Pemain Muda yang Bakal Bersinar di EURO 2016

Pemain Muda yang Bakal Bersinar di EURO 2016

668
0
SHARE
5 Pemain yang Bakal Bersinar Di Euro 2016
Delle Alli, Tandem maut Harry Kane di Tottenham Hotspur

Menantikan Bakat Muda di Ajang EURO 2016

Rebutbola – Gelaran akbar sepakbola benua Eropa, EURO 2016 tinggal menghitung hari untuk dimulai. Dalam ajang yang dihelat per 4 tahun sekali itu tentu akan banyak yang menantikan talenta-talenta luar biasa dalam kompetisi ini.

Menilik kebeberapa tahuun kebelakang, tentu kita tak bisa melupakan kehebatan anak muda berusia 19 tahun asal Portugal, Cristiano Ronaldo. di usia mudanya tersebut dia berhasil mengantarkan negaranya ke partai final EURO 2004.

Lain Ronaldo, Lain pula kisah Wayne Rooney, lebih muda satu tahun, Rooney muda malah sukses mencetak 4 gol kala membela Tim Nasional Inggris di pentas yang sama dan di tahun yang sama pula.

Nah kira-kira tahun ini siapa pemain yang bakal menunjukan bakat sepakbolanya? berikut daftar nama yang berpotensi ‘meledak’ di EURO 2016

  1. Breel Embolo-19 tahun (Swiss – Striker)

    5 Pemain yang Bakal Bersinar Di Euro 2016
    Breel Embolo Bintang muda milik Swiss

Dengan tawaran sebesar £21 juta dari Wolfsburg untuk seorang pemain muda pada Januari lalu ditolak Basel, maka itu bisa menjadi gambaran jelas potensi yang dimiliki Breel Embolo. Sebagai pemain depan yang miliki fisik mumpuni dan serba bisa, Embolo juga ternyata menjadi incaran Manchester United dan beberapa klub elit Eropa lainnya. Meski terhitung masih cukup belia, Embolo sudah bermain lebih dari 80 pertandigan kompetitif untuk jawara Swiss itu dan belasan kali tampil di Liga Champions. Jika performanya terus moncer di Euro 2016 nanti, bukan tidak mungkin klub-klub tidak akan segan-segan menaikkan tawarannya.

  1. Arkadiusz Milik-22 tahun (Polandia – Striker)

    5 Pemain yang Bakal Bersinar Di Euro 2016
    Arkadiusz Milik

Di usia yang masih 22 tahun, Arkadiusz Milik sudah bisa disandingkan dengan nama besar Robert Lewandoski di Timnas Polandia dan bisa dimainkan secara bersamaan. Rekam jejak seniornya itu memang sudah tak terhitung. Tapi, rekam jejak Milik juga tidak dapat dianggap remeh. Dia sudah bisa mencetak gol di semua level secara reguler di Ajax dengan torehan lebih dari 40 gol selama dua musim. Di tim U-21 Polandia, Milik pernah mengukir dua kali hat-trick secara beruntun dan 10 gol dari 24 laga di timnas senior. Euro 2016 ini, sepertinya tidak akan bisa menghentikan Milik mengukir prestasi.

  1. Jason Denayer-20 tahun (Belgia-Bek)

    5 Pemain yang Bakal Bersinar Di Euro 2016
    Bek muda Belgia, Jason Denayer

Di Manchester City, publik mengecam Manuel Pellegrini yang mengizinkan Jason Danayer meninggalkan Etihad usai dua musim habis masa peminjammnya pada 2015-2016. Bersama Galatasaray, Danayer malah mendapatkan penghargaan sebagai pemain muda terbaik Skotlandia tahun lalu. Pelatih Timnas Belgia, Marc Wilmots jelas tidak meremehkan kemampuan pemain muda tersebut dengan memilihnya sebagai salah satu pemain di strating IX di sejumlah laga-laga penting.

  1. Delle Alli – 20 Tahun (Inggris – Second Striker)

    5 Pemain yang Bakal Bersinar Di Euro 2016
    Delle Alli, Tandem maut Harry Kane di Tottenham Hotspur

Perpaduannya bersama Harry Kane telah menumbuhkan optimisme di publik Inggris. Mantan pemain MK Dons berusia 20 tahun ini bisa bermain sebagai second striker, selain itu ia jaga sangat fasih berperan di belakang striker sebagai “pemain nomor 10”. Pergerakannya yang liar telah membantu Harry Kane mencaplok gelar top skor di Liga Inggris pada musim 2015-16.

  1. Hakan Calhanoglu – 22 Tahun (Turki – Gelandang)

    Hakan
    Hakan

Gelandang Bayer Leverkusen berusia 22 tahun ini adalah jago tendangan bebas. Selain itu, tekniknya sebagai gelandag serang ataupun gelandang kanan sudah cukup matang untuk pemain seusianya. Bersama Arda Turan di lini tengah Turki, ia adalah distributor yang enak untuk sang striker Burak Yilmaz.

Rebutbola.com