Ambisi Duduki Puncak Klasemen, Sriwijaya FC Berlatih di Malam Hari

Ambisi Duduki Puncak Klasemen, Sriwijaya FC Berlatih di Malam Hari

108
0
SHARE
Ambisi Duduki Puncak Klasemen, Sriwijaya FC Berlatih di Malam Hari
Ambisi Duduki Puncak Klasemen, Sriwijaya FC Berlatih di Malam Hari

Para Pemain Dituntut Harus Cepat Beradaptasi Pada Malam Hari

RebutBola Sriwijaya FC bertekad menggeser Arema Cronus sebagai pemuncak klasemen sementara Torabika Soccer Championship. Tim besutan Widodo C. Putro membidik kemenangan dalam laga pekan keenam melawan Persegres Gresik United, Minggu (12/6/2016).

Dalam klasemen sementara, SFC hanya selisih satu poin dari Arema yang telah mengumpulkan 10 poin. Akan tetapi, target tersebut diharap tak membebani pemain supaya bisa menampilkan performa maksimal.

Pelatih Widodo C. Putro juga menginstruksikan kepada anak buahnya tak meremehkan Persegres meski di atas kertas SFC unggul secara materi.

“Persegres punya gaya bermain yang agresif dan selalu mampu menekan lawan. Saat kehilangan bola, 2-3 pemain Persegres mampu menekan pemain lawan secara bersamaan.” Ujar pelatih Widodo.

Dalam satu pekan persiapan, para pemain diberi menu latihan efektifitas pemanfaatan peluang. Pasalnya, pada laga terakhir melawan Mitra Kukar (29/5/2016), SFC memiliki banyak kesempatan emas namun tidak ada yang berbuah gol.

“Terkadang ada faktor keberuntungan soal mencetak gol, tetapi memang harus ada banyak pembenahan di lini depan agar lebih efektif dan bisa memanfaatkan sekecil apapun peluang,” Tambah pelatih berusia 45 tahun ini.

Selain persiapan strategi, Sriwijaya FC juga mulai menerapkan adaptasi latihan malam, hal ini dilakukan untuk menghadapi pertandingan yang digelar selama bulan Ramadan.

Fisioterapis Sriwijaya FC, Sigit Pramudya mengatakan, selama ini jadwal pertandingan termalam yang dilakoni Beto Goncalves dkk. adalah pukul 20.30, sementara pada bulan Ramadan, pertandingan bergulir pada pukul 21.30.

“Kami harus beradaptasi, masih ada satu pekan sebelum pertandingan melawan Persegres Gresik. Memang agak sulit karena biasana pukul 21.30 para pemain sudah beristirahat,” kata Sigit.

“Soal adaptasi pelatih kepala sudah menyiapkan cara, mungkin dengan modifikasi jam makan dan pola istirahat. Tetapi memang laga malam di TSC 2016 akan jadi tantangan tersendiri,” imbuhnya.

RebutBola.com