Liga Nusantara dan Piala Soeratin Bergulir di Oktober 2016

Liga Nusantara dan Piala Soeratin Bergulir di Oktober 2016

344
0
SHARE
Liga Nusantara dan Piala Soeratin Akan Bergulir Oktober 2016
Piala Soeratin Terakhir Digelar tahun 2014

PT GTS Agendakan Liga Nusantara dan Piala Soeratin Pada Bulan Oktober

RebutBola PT Gelora Trisula Semesta, yang menaungi semua kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) akan menggelar Liga Nusantara putaran nasional dan Piala Soeratin U-19 pada bulan Oktober.

Jadwal ditetapkan menjelang akhir tahun karena ada beberapa Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI yang belum menjalankan kompetisi Liga Nusantara regional.

Bergulirnya Liga Nusantara di level Asprov pun tidak seragam, karena sampai saat ini baru Jawa Tengah yang sudah mulai menjalankan Liga Nusantara.

Hal yang sama juga berlaku untuk kompetisi Piala Soeratin U-19. Asprov harus menggelar turnamen level regional terlebih dahulu, sebelum akhirnya mengirm wakil untuk bertanding di Piala Soeratin tingkat nasional.

“PT GTS memberikan durasi waktu bagi Asprov pada Mei-Oktober untuk menggelar Linus dan Piala Soeratin tingkat regional karena tiap-tiap Asprov punya jumlah anggota yang berbeda,” jelas Direktur PT GTS  Joko Driyono.

Joko Driyono
Joko Driyono – photo

PT GTS akan meminta proposal dari Asprov tekait jumlah anggota, sistem kompetisi, dan jumlah pertandingan regional.

“Seluruh Asprov diminta mengirimkan proposal rencana Liga Nusantara dan Piala Soeratin sebelum 12 Juni. Asprov kami beri waktu hingga minggu kedua Oktober untuk meloloskan wakilnya karena minggu keempat Oktober Liga Nusantara dan Piala Soeratin tingkat nasional sudah harus berjalan,” imbuh Joko.

Liga Nusantara merupakan kompetisi di bawah TSC 2016 dan ISC B yang diikuti klub amatir. Hal yang sama juga berlaku untuk Piala Soeratin. Kompetisi kelompok usia tertua di Indonesia ini juga melalui skema yang sama dengan Liga Nusantara.

rebutbola.com