Sambut Ramadhan, Tiga Kota di Jawa Tengah Adakan Trofeo

Sambut Ramadhan, Tiga Kota di Jawa Tengah Adakan Trofeo

77
0
SHARE
Sambut Ramadhan Tiga Kota Jawa Tengah Ini Akan Adakan Trofeo

Solo, Sleman dan Semarang Ingin Adakan Trofeo Bulan Ramadhan

RebutBolaTim ISC B 2016, Persis Solo mengaku tengah membangun komunikasi intens dengan dua tim tetangga, PSIS Semarang dan PSS Sleman. Komunikasi ini terkait rencana menggelar pertandingan, laga nanti yang akan melibatkan ketiga tim tersebut, akan digelar di bulan Ramadan sekaligus pada masa jeda kompetisi.

“Sudah ada komunikasi yang dilakukan dengan pihak PSS dan PSIS. Dan tanggapannya positif terlebih momen bulan Ramadan dinilai sangat tepat untuk mengembalikan suasana perdamaian antar suporter di tiga kota,” terang Direktur Olahraga Persis Solo, Totok Supriyanto.

Sudah bukan rahasia lagi jika memang kondisi di lapangan suporter ketiga tim kerap bergesekan dan beberapa kali jatuh korban. Tidak heran jika kemudian PSS, Persis dan PSIS tidak disatukan dalam grup yang sama di ISC B 2016 ini.

Rencananya, pertandingan tiga klub ini akan dilangsungkan secara segitiga dan saling berhadapan setiap satu babak di tiga kota. Untuk venue, pertandingan akan secara bergilir digelar mulai dari Solo, Sleman, dan Semarang setiap akhir pekan.

“Rivalitas yang negatif tidak ada untungnya. Tentu akan lebih indah jika persepakbolaan di Jateng-DIY bisa rukun tanpa adanya kekerasan antar suporter,” tegasnya.

Trofeo yang mempertemukan tiga tim ini. Sebenarnya mengikuti cara Persija Jakarta dalam merayakan ulang tahun tim yang berjulk macan kemayoran.

RebutBola.com