Sutan Harhara Lebih Pilih Persela Lamongan Ketimbang Timnas U-19

Sutan Harhara Lebih Pilih Persela Lamongan Ketimbang Timnas U-19

83
0
SHARE
Sutan Harhara Lebih Pilih Persela Ketimbang Timnas U-19
Sutan Harhara & Manjemen Persela - photo

Sutan Harhara Resmi Latih Persela Lamongan dan Tolak PSSI

RebutBola – Setelah berulang kali gagal mendapatkan pelatih yang dibidik, Persela Lamongan akhirnya berhasil menggaet seorang pelatih sesuai dengan kriteria yang mereka tentukan. Ini terjadi setelah manajemen Persela menjalin kesepakatan dengan Sutan Harhara, Minggu (5/6/2016).

Arsitek yang pernah memoles PSMS itu diplot menjadi pelatih kepala Persela menggantikan Stefan Hansson, setelah presentasinya dihadapan jajaran manajemen dianggap meyakinkan.

Sutan Harhara saat Berada di Kantor PSSI Senayan
Sutan Harhara saat Berada di Kantor PSSI Senayan – photo

“Sebelum kami resmi mengikatnya, Coach Sutan lebih dulu memberikan paparannya. Kami tertarik karena programnya bagus,” tutur Yurohnur Efendi, CEO Persela.

Hal lain yang membuat manajemen Persela mendatangkan Sutan, karena pelatih yang satu ini berkarakter serta berprinsip kuat. Pelatih semacam inilah yang diinginkan para pemain Persela. Seperti diketahui, skuat Persela merindukan pelatih layaknya mendiang Miroslav Janu.

Sutan memang pelatih kenyang pengalaman. Selain sudah malang melintang di dunia kepelatihan. Dengan jam terbang tinggi yang ia miliki, Sutan dinilai bisa memberikan perbedaan pada gaya main serta motivasi para pemain Persela.

Sutan rencananya akan langsung memimpin latihan saat Persela menggelar latihan perdana di awal Ramadan, Selasa (7/6/2016) sore atau malam di Stadion Surajaya, Lamongan.

Sementara bergabungnya pelatih syarat pengalaman itu ke kota Lamongan, membuat pihak PSSI semakin galau mencari pelatih timnas U-19.

Sebelumnya PSSI juga sudah mendapat penolakan dari Fachri Husaini untuk melatih timnas U-19. Fachri beralasan tidak bisa meninggalkan kesibukannya sebagai karyawan perusahaan pupuk di Bontang.