Bhayangkara SU Berikan Restu Kepada Paulo Helber Untuk Bela Timor Leste

Bhayangkara SU Berikan Restu Kepada Paulo Helber Untuk Bela Timor Leste

102
0
SHARE
Bhayangkara SU Berikan Izin Kepada Paulo Helber Untuk Bela Timor Leste
Paulo Helber dalam sesi latihan - photo

Paulo Helber Akan Kembali Ke Surabaya Setelah Hadapi Malaysia

RebutBola – Pemain asing Bhayangkara Surabaya United asal Timor Leste, Paulo Helber Rosa sejak 26 Mei 2016 meninggalkan tim. Manajer operasional Bhayangkara SU, Rahmad Sumanjaya menyebutkan, pemain Brasil yang dinaturalisasi oleh Timor Leste itu bergabung dengan Timnas Timor Leste untuk menjalani babak kualifikasi Piala Asia.

Pemain yang beroperasi di sektor gelandang ini rencananya akan kembali ke Bhayangkara SU karena pada Selasa (7/6/2016) Timnas Timor Leste memainkan laga terakhirnya kontra Malaysia di leg kedua yang berlangsung Tan Sri Dato Hj Hassan Yunos Stadium, Malaysia.

“Dari Malaysia, Paulo langsung terbang ke Surabaya. Kalau memungkinkan, dia akan langsung ikut latihan pada malam harinya,” ujar Rahmad.

Paulo Helber saat membela Timor Leste menghadapi Thailand
Paulo Helber saat membela Timor Leste menghadapi Thailand – photoonesi

Ia menyebutkan, kepulangan Paulo ke Timor Leste sudah seizin pelatih dan manajemen klub. Pihak Bhayangkara SU tak keberatan melepas Paulo kendati baru beberapa hari bergabung lantaran regulasi FIFA telah mengaturnya untuk klub berkewajiban harus memberikan izin untuk membela negara. Apalagi kondisi fisik maupun teknik gelandang bertahan Bhayangkara SU yang ada tak kalah bagus.

“Paulo saat itu masih butuh adaptasi karena baru tiba di Indonesia dua hari sebelum melawan Arema. Begitu pun setelah kembali dari membela Timnas Timor Leste,” tutur Rahmad.

Pernyataan Rahmad menyiratkan pemain yang menggantikan Abel Gebor itu kembali tak dimainkan saat Bhayangkara SU bentrokan dengan Persib Bandung pada Sabtu (11/6/2016). Rahmad meyakini Paulo masih membutuhkan adaptasi agar bisa nyetel dengan rekan setim lainnya.

Paulo memang tampak belum padu dengan pemain Bhayangkara SU. Hal itu terlihat jelas ketika Bhayangkara SU tumbang 0-3 dari Arema Cronus beberapa waktu lalu. Kala itu Paulo tak mampu menghentikan pergerakan dan kalah cepat dengan para gelandang Singo Edan. Akibatnya, berkali-kali pertahanan Bhayangkara SU keteteran lantaran mendapat tekanan bergelombang yang dilancarkan Arema Cronus.

rebutbola.com