Connect with us

Hal Memalukan Terkait Lagu Kebangsaan

Hal Memalukan Terkait Lagu Kebangsaan
Baca Juga

Berita terkini

Hal Memalukan Terkait Lagu Kebangsaan

Mulai dari Lupa Lirik Sampai Salah Memutar Lagu Kebangsaan Menjadi Suatu Hal yang Memalukan

Rebutbola – Peristiwa memalukan baru-baru ini terjadi dari ajang Copa America Centenario 2016.

Dipertandingan grup C yang berlangsung kemarin pagi antara Uruguay vs Meksiko, pihak panitia melakukan blunder besar dengan salah memutar lagu kebangsaan milik Uruguay yang berjudul Himno Nacional menjadi lagu kebangsaan milik Chille yang berjudul Himno nacional de Chile.

Alhasil pemain dan official tim Uruguay pun dibuat kebingungan atas insiden memalukan tersebut, dan pertandingan itu sendiri berakhir untuk kemenangan tim meksiko dengan skor 1-3.

Pihak panitia pun akhirnya meminta maaf atas insiden itu, panitia berdalih kesalahan mereka karena kemiripan nama kedua lagu kebangsaan.

Ini bukanlah kejadian yang pertama terjadi, sebelumnya pada pertandingan persahabatan antara Argentina vs El Salvador yang berlangsung di Maryland, AS. Kala itu sebelum laga dimulai, lagu kebangsaan milik El Salvador salah diputar dengan menjadi lagu kebangsaan milik Isle of Man.

Kemudian peristiwa memalukan terkait lagu kebangsaan juga pernah terjadi di tanah air, kala itu mantan Menpora Roy Suryo melakukan blunder yang sangat fatal disaat pertandingan antara Persib vs Persija.

Hal Memalukan Terkait Lagu Kebangsaan

kala sekelas menteri lupa lirik lagu kebangsaan

Roy Suryo kala itu yang ingin menenangkan suasana ketegangan antara Viking vs The Jak dengan cara menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, namun entah kenapa mantan Menteri di era Presiden SBY tersebut salah dan lupa lirik, alih-alih menenangkan yang terjadi adalah kericuhan dan teriakan kepada menteri yang ahli dalam bidang telematika.

Rebutbola.com

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita terkini

Follow Us

Kuis

Sudut Lapangan

To Top