Klub Australia Milik Bakrie Grup Terancam Bangkrut

Klub Australia Milik Bakrie Grup Terancam Bangkrut

104
0
SHARE
Klub Brisbane Roar Milik Bakrie Grup Terancam Bangkrut
Brisbane Roar saat juarai Hyundai A-League - photo

Brisbane Roar di Liga Australia Lisensinya Terancam Dicabut FIFA

RebutBola – Pihak manajemen Grup Bakrie, harus menyediakan uang segar 500 ribu dolar Australia atau sekitar Rp 5 mliar, jika tidak ingin lisensi klub profesional yang bermain di Australian League (A-League) itu dicabut. Demikian seperti yang dilansir media berita sbs.au pada Senin 6 Juni 2016.

Perintah untuk menyediakan uang sebanyak itu berasal dari Football Federation Australia (FFA), sebagai bentuk penekanan terhadap klub milik keluarga Bakrie itu agar bisa membayar gaji pemain, pelatih, dan staf yang telah ditunggak.

Brisbane Roar photo sesion - photo
Brisbane Roar photo sesion – photo

Disebutkan pula dalam berita itu FFA memberi batas waktu kepada klub yang identik dengan warna oranje itu hanya sampai 15 Juni 2016 mendatang. Jika tidak mampu membayar gaji pemain, pelatih, dan staf, tentu saja lisensi klub juara Liga Austrlia tahun 2012 itu akan dicabut.

Persyaratan lain jika tidak ingin lisensi klub profesionalnya dicabut adalah manajemen Brisbane Roar harus menyerahkan surat komitmen mampu membiayai klub dalam jangka panjang.

Namun terkait hal itu pengurus klub telah setuju untuk memberi komitmen. Pihak manjemen juga sudah menunjuk orang Australia untuk duduk sebagai Direktur Operasional, sambil klub mencari CEO yang permanen.

“FFA telah menerima korespondensi dari Grup Bakrie dalam kaitannya dengan posisi keuangan dan pengelolaan Brisbane Roar FC,” ujar juru bicara FFA. Jadi saat ini yang masih ditunggu adalah kemampuan Brisbane Roar membayarkan gaji pemain, pelatih, dan staf, untuk periode Juni mendatang.

rebutbola.com