Menu Buka Puasa Super Pesepakbola Eropa

Menu Buka Puasa Super Pesepakbola Eropa

951
0
SHARE
Menu Buka Puasa Super Pesepakbola Eropa
Demba Ba saat di Chelsea

Makanan Super, Rekomendasi Bagi Pesepakbola Saat Berbuka Puasa

Rebutbola – Bukan suatu rahasia lagi bila masyarakat muslim kini telah menjamur hingga daratan Eropa, tak terkecuali di bidang olahraga khususnya sepakbola. Banyak pesepakbola muslim yang mulai menunjukan eksistensi mereka di liga-liga top Eropa.

Sebut saja mantan penyerang Chelsea, Demba Ba, rektrutan anyar Manchester City, Ilkay Gundogan, Samir Nasir, Mesut Ozil, Riyad Mahrez dan beberapa pemain lainnya. Nama-nama tersebut sudah kita ketahui menganut kepercayaan yang di bawa oleh Nabi Muhammad ini.

Menu Buka Puasa Super Pesepakbola Eropa
Mesut Ozil berdoa sebelum pertandingan

Sebagaimana muslim lainnya, tentulah mereka mempunyai kewajiban untuk menjalankan ibadah puasa Ramadhan yang jatuh pada bulan ini. Meski pro kontra soal apakah pemain sepakbola profesional yang bermain di Eropa tetap wajib menjalankan ibadah puasa atau tidak, sejumlah pemain muslim tetap menjalankan salah satu kewajiban bagi umat Islam tersebut.

Yang menarik dari para pesepakbola muslim di kala bulan Ramadan tentu saja soal menu santapan berbuka puasa mereka. Menurut ahli gizi Tottenham Hotspur, Matt Lovell, sejumlah makanan super bisa disantap para pesepakbola muslim saat berbuka puasa dan sehabis menunaikan ibadah sholat magrib.

Makanan super tersebut diantaranya ialah stiek daging rusa, daging rusa sarat dengan lima zat pendongkrak kinerja yakni kreatin, arginin, glutamin, zat besi dan vitamin B12.

Selain itu ada ikan mackerel. Asam lemak dalam ikan berminyak ini akan mendukung metabolisme pesepakbola muslim yang habiskan waktu mereka di bulan Ramadan dengan aktifitas yang tidak berlebihan.

Lalu ada rempah-rempah kari, jus akar beet, bayam, brokoli, blueberry dan almond. Khusus untuk almond, jenis kacang ini akan melancarkan peredaran darah dan membuat tubuh pesepakbola muslim bekerja maksimal kala berlatih.

Rebutbola.com