PT Angkasa Pura Sponsori IJL (Indonesia Junior League)

PT Angkasa Pura Sponsori IJL (Indonesia Junior League)

79
0
SHARE
PT Angkasa Pura Sponsor IJL (Indonesia Junior League)
Pagelaran IJL Tahun 2015 - photo

PT Angkasa Pura peduli sepakbola Indonesia

RebutBola Perusahaan BUMN yang menaungi bisnis bandar udara di Indonesia, PT Angkasa Pura nampaknya menaruh kepedulian kepada perkembangan sepak bola di tanah air. Angkasa Pura secara resmi menjalin kerjasama denga mesponsori turnament yang akan mempertandingkan antar beberapa SBB ini.

Pada edisi perdana IJL di tahun 2014, SSB Persigawa Selatan keluar sebagai juara. Turnamen yang bermaterikan pemain dari U-11 ini memang sempat vakum selama satu tahun. Kini setelah Badan Turnamen IJL menggandeng PT Angkasa Pura II sebagai sponsor utama, IJL pun segera digulirkan.

Pagelaran IJL Tahun 2015
Pagelaran IJL Tahun 2015 – photo

Kepastian kerja sama IJL dengan PT Angkasa Pura II itu pun ditandai pula dengan pemberian dana pembinaan kepada lima Sekolah Sepak Bola (SSB) yang kembali mengikuti IJL edisi kedua ini. SSB Persigawa Timur, SSB All Star Galapuri, SSB Ragunan, SSB Putra Gelora dan SSB Tunas Zebaoth masing-masing mendapatkan 10 juta rupiah untuk pembinaan.

Direktur IJL, Rezza Mahaputra Lubis mengungkapkan bahwa saat ini baik IJL dan PT Angakasa Pura II sedang menggodok turnamen IJL. “Mungkin format kompetisinya akan dimodifikasi sedikit dari apa yang pernah kita lakukan bersama Jakpro di IJL edisi pertama,” jelas Rezza.

Rezza juga mengatakan di edisi kedua IJL ini, akan banyak SSB daripada edisi pertama. Bahkan muncul wacana akan ada promosi dan degradasi jika pesertanya melebihi kuota yang disediakan oleh IJL. Edisi perdana IJL diikuti oleh 20 SSB yang dibagi dua grup.

“Kompetisi ini menitik beratkan pada sepak bola U-10, U-12 dan U-14, dengan melibatkan 68 Sekolah Sepak Bola (SSB) se-Jabodetabek. Kami ingin mencetak banyak Tristan Alif baru lewat turnamen IJL ini,” tandas Rezza.

Rebutbola.com