Amerika Serikat 4 Kosta Rika 0, Fantastis!

Amerika Serikat 4 Kosta Rika 0, Fantastis!

83
0
SHARE

Amerika Tunjukan Superioritasnya

Rebutbola – Mengawali Matchday ke-2 Copa America, tuan rumah Amerika Serikat menghadapi Kosta Rika. Pada pertandingan yang berlangsung pada hari Rabu, 8 Juni 2016 di Soldier Field, Amerika sukses mengalahkan Kostarika dengan skor telak 4-0.

Setelah di partai pertama tim tuan rumah harus takluk 2-0 oleh Kolombia, kini Negeri Paman Sam menunjukan eksistensi mereka lewat laga melawan Kosta Rika.

Amerika Serikat langsung bisa memimpin skor lebih dulu usai mendapat hadiah penalti di menit ke-9. Cilnt Dampsey yang didaulat sebagai algojo tak membuang kesempatan emas itu untuk membawa negaranya unggul, skor 1-0 untuk Amerika.

Penyerang andalan AS Gyasi Zardes, melakukan percobaan untuk mencetak gol kedua. Usahanya di menit 26 membuat penonton menahan napas. Dia mencoba dengan tendangan kaki kiri dari sudut sempit, namun gagal menjadi gol.

Di menit ke-37 gol kedua AS baru bisa tercipta, pemain andalan mereka Jermaine Jones, melakukan tendangan keras dari luar kotak penalti, setelah mendapat umpan dari Dempsey.

Nama Dempsey patut menjadi yang terbaik di pertandingan kali ini, Pencetak gol pertama AS ini bisa dibilang otak dari kemenangan timnya. Dempsey sukses memporak-porandakan barisan belakang Kosta Rika dengan umpan-umpan apik bagi rekannya yang berlari merangsek kotak penalti Kosta Rika.

Lima menit kemudian, Amerika Serikat benar-benar menenggelamkan Kosta Rika dengan tiga gol. Bobby Wood melepaskan tendangan keras ke pojok kiri bawah gawang, yang tak bisa dijangkau Patrick Pemberton pada menit 42. Dempsey juga yang memberikan assist.

Memasuki babak kedua tak banyak peluang atau ancaman berbahaya yang diciptakan kedua kesebelasan, AS yang unggul 3 gol di babak pertama tampak lebih memilih bermain aman dengan sesekali melakukan serangan balik. Sedangkan tim lawan hanya melakukan serangan-serangan kecil yang tak berdampak banyak bagi lini pertahanan Amerika.

Akhirnya, sepakan datar Graham Zusi di menit 87 melengkapi pesta gol Amerika Serikat atas Kosta Rika menjadi 4-0 di akhir laga.

Susunan Pemain :

Amerika Serikat :

Tim utama: Brad Guzan, Fabian Johnson, John Anthony Brooks, Geoff Cameron, DeAndre Yedlin, Jermaine Jones, Michael Bradley, Alejandro Bedoya, Bobby Wood, Clint Dempsey, Gyasi Zardes

Pemain cadangan: Steve Birnbaum, Matt Besler, Darlington Nagbe, Tim Howard, Michael Orozco, Kyle Beckerman, Perry Kitchen, Christian Pulisic, Chris Wondolowski, Graham Zusi, Edgar Castillo, Ethan Horvath

Kosta Rika

Tim Utama : Patrick  Pemberton, Francisco Calvo, Johnny Acosta, Óscar Duarte, Ronald Matarrita, Cristian  Gamboa, Bryan Ruiz, Celso Borges, Christian Bolaños, Joel Campbell, Marcos Ureña

Pemain cadangan: D. Carvajal, Michael Umaña, Bryan Oviedo, Álvaro Saborío, Johan Venegas, Esteban Granados, Randall Azofeifa, J. Salvatierra, Yeltsen Tejeda, J. Woodly, Leonel Moreira

Hasil ini pun sama seperti yang telah diprediksikan oleh tim rebutbola, dimana Amerika bisa meraih kemenangan, [cek disini].

Rebutbola.com