Pentingnya Menang di Laga Perdana

Pentingnya Menang di Laga Perdana

129
0
SHARE
Pentingnya Menang di Laga Perdana
Fabregas ingatkan pentingnya laga perdana

Spanyol Mengincar Kemenangan di Laga Perdana Mereka Kala Berjumpa Republik Ceko

Rebutbola – Kegagalan total tim nasional Spanyol, di Piala Dunia 2014 Brazil akan dibayar lunas pada ajang EURO 2016 Prancis kali ini. Pada Piala Dunia dua tahun lalu, skuat La Furia Roja harus menelan kenyataan tidak dapat menembus babak knockout.

Dipertandingan pertama saja kala bertemu Belanda, tim asuhan Vicente Del Bosque harus menerima kekalahan telak dengan skor 5-1 yang membuat mental mereka hancur.

Pentingnya Menang di Laga Perdana
Kala Spanyol ditekuk Belanda 5-1

Tidak ingin mengulang kesalahan lagi, gelandang tengah Spanyol yang bermain untuk Chelsea, Cesc Fabregas mengingatkan pentingnya memetik kemenangan di laga perdana nanti melawan Republik Ceko.

“Sangat penting bagi kami untuk bermain dengan bagus di pertandingan pertama dan memenangkannya. Karena kemenangan itu sangat penting dalam membangun kepercayaan diri kami” tutur Fabregas kepada website resmi Timnas Spanyol.

Di edisi ke-14 EURO kali ini, tim matador kembali difavoritkan menjadi pemenang di ajang kompetisi yang berlangsung dalam empat tahun sekali itu, karena dua edisi sebelumnya Spanyol lah yang berhasil menjadi raja Eropa.

Menjadi tim favorit tidak membuat anak asuh Vicente Del Bosque pun jumawa, menurut Fabregas, untuk kembali meraih trophy tersebut dibutuhkan kerja keras yang luar biasa dan harus tampil dengan hasil yang terbaik.

“Saya tidak melihat bahwa kami benar-benar diunggulkan pada Euro nanti, dan saya tidak terlalu mementingkan hal itu” beber Fabregas.

“Tidak masalah jika kami diunggulkan untuk memenangkan Euro nanti. Kami harus memainkan semua permainan kami dengan tingkat keseriusan tertinggi, karena semua tim sangat bernafsu mengalahkan Spanyol. Kami harus memberikan yang terbaik” tutup Gelandang 28 tahun tersebut.

Rebutbola.com