Dua Momen Tak Terlupakan Ronaldo

Dua Momen Tak Terlupakan Ronaldo

157
0
SHARE
Dua Momen Tak Terlupakan Ronaldo
kapten timnas Portugal Cristiano Ronaldo

Menjalani Debut dan Kalah di Final EURO 2004 Menjadi Dua Momen Tak Terlupakan Cristiano Ronaldo

Rebutbola – Kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo membeberkan cerita bahwa dirinya mempunyai dua momen bersama Selecao yang tak pernah ia lupakan dalam hidupnya. Yang pertama adalah momen kebahagiaannya bisa melakukan debut bersama Portugal pada tahun 2003.

“Itu telah menjadi salah satu minggu terbaik dalam hidup saya karena saya membuat debut untuk Manchester United, salah satu klub terbaik dalam sejarah sepakbola. Dan kemudian saya membuat debut saya untuk tim nasional,” kata Ronaldo.

“Saya bermain pertama kali untuk MU melawan Bolton pada 16 Agustus 2003 dan di minggu yang sama, saya bermain untuk tim nasional melawan Kazakhstan, 20 Agustus 2003,” sambungnya.

“Semuanya datang dengan cepat. Itu adalah momen istimewa dalam hidup saya, mendapatkan penampilan pertama saya di sini, di Portugal,” tandasnya.

Namun Ronaldo juga mempunyai momen buruk bersama timnas Portugal, ia harus menangis karena menerima kenyataan timnya kalah di Final EURO CUP 2004 yang berlangsung dinegaranya sendiri.

“Itu adalah momen yang sulit karena kalah di pertandingan, terutama karena main di rumah sendiri saat melawan Yunani. Kami tahu kami memiliki kesempatan unik untuk menjadi juara Eropa. Tapi itu adalah bagian dari sepakbola,” ujarnya.

Dua Momen Tak Terlupakan Ronaldo
Ronaldo menangis melihat timnya kalah di Final

“Sepakbola telah mengajarkan saya banyak hal, tak ada yang pasti. Apa yang benar hari ini, bisa menjadi kebohongan esok hari. Tim bisa sangat bagus suatu hari dan mengerikan di hari berikutnya. Jadi itu semua adalah bagian dari sepakbola,” sambungnya.

“Bila itu terjadi, ini karena Tuhan yang menghendaki hal itu dan kami harus berpikir tentang masa depan, bahwa masa depan tim nasional akan menjadi positif dan Portugal akan memenangkan sesuatu yang besar, seperti Euro atau Piala Dunia,” tutup pemain berusia 31 tahun itu.

Rebutbola.com