Brasil 7-1 Haiti, Lini Tengah Tim Samba Menggila

Brasil 7-1 Haiti, Lini Tengah Tim Samba Menggila

101
0
SHARE

Haiti Tak Mampu Bendung Lini Tengah Tim Samba

Rebutbola – Laga lanjutan Copa America di grup B antara Brasil kontra Haiti (9/6/16), nampaknya berjalan sangat lancar bagi Coutinho dan kawan-kawan.  SKor 7-1 dirasa sangat cukup bagi mereka untuk menunjukan amukannya dimana dilaga sebelumnya mereka hanya bermain imbang tanpa gol kontra Ekuador.

Turun dengan formasi 4-1-4-1, anak asuh Dunga langsung menunjukan efektifitasnya dalam menyusun sebuah serangan. Alhasil di menit ke 14, pemain Liverpool, Phillipe Coutinho berhasil membuka angka lewat sepakan jarak jauhnya. Gol kedua terjadi di menit 29, berawal dari sisi kanan hingga membuat kemelut di depan gawang, Coutinho kembali memanfaatkan umpan bebas dari Jonas setelah kiper Johny Placide gagal mengamankan bola.

Sedangkan gol ketiga berasal dari sundulan Renanto Agusto yang memanfaatkan umpan matang di tengah kotak pinalti dari Dani Alves, skor 3-0 menutup jalannya babak pertama.

Di babak kedua, Brasil semakin membabi buta, gol ke 4 dicetak oleh Gabriel yang masuk menggantikan Jonas di awal babak kedua, kemudian gol ke 5 dicetak oleh Lucas Lima yang lagi-lagi memanfaatkan umpan matang dari Alves. Saat skor sudah hampir setengah lusin, James Marcelin sayap kanan dari timnas Haiti berhasil memecah telur mereka dan merubah skor menjadi 5-1.

Namun sayang, nampaknya Brasil belum berpuas diri, hal itu mereka tunjukan dengan menambah 2 gol lagi, satu gol dari berasal dari Renanto Agusto lagi dan 1 gol penutup kembali berasal dari Coutinho. Dilaga ini pun bocah Anfield tersebut mencatatkan namanya dengan predikat hatrick.
(sumber video : rebutbola.tv)

Strategi yang diracik Dunga, nampaknya berjalan dengan sangat baik, meski beberapa kali terlihat monoton dengan banyaknya pemain tengah mereka melesakan sepakan jarak jauh yang memperlihatkan kurangnya kerja sama diantara pemain untuk mencapai mulut gawang masih terlalu kurang, tapi kuatnya lini tengah tim samba ini berhasil mendominasi laga. Tim lawan pun nampaknya harus berbenah diri, pasalnya dari laga ini mereka terlihat sangat lemah di setiap posisi. Lini tengah mereka (Haiti) tak mampu memotong pergerakan 4 gelandang Brasil, yang hasilnya membuat lini belakang Haiti kewalahan.

Susunan Pemain

Brasil (4-1-4-1): Alisson Ramses, Dani Alves, Marcos Aoas Correra, Carlos Gilberto, Filipe Luis, Carlos Henrique Casemiro, Willian Borges, Elias Mendes, Renanto Agusto, Phillipe Coutinho, Jonas Goncalves.

Haiti (4-3-3): Johny Palacide, Reginal Goreux, Romain Genevois, Jerome Mechack, Kim Jaggy, James Marcelin, Marc Alexander, Kevin Lafrance, Jeff Louis, Kervens Belfort, Sony Alcenat.

rebutbola.com