Ekuador 2-2 Peru, Kartu Merah Warnai Laga

Ekuador 2-2 Peru, Kartu Merah Warnai Laga

67
0
SHARE

Ekuador Harus Kehilangan Satu Pemain Diakhir Laga Akibat Kartu Merah

Rebutbola – Laga lanjutan dari grup B Copa America antara Ekuador berhadapan dengan Peru bisa dikatakan sangat menarik. Peru yang tampil mendominasi di awal babak harus gagal kehilangan 3 poin yang sudah di depan mata.

Tim asuhan Rocardo Gareca, sudah berhasil membuka keunggulan di menit ke 5 lewat aksi Christian Cueva. Berhasilnya Cueva melakukan putaran 360 derajat membuat bek Arturo Mina terkecoh, hingga akhirnya Cueva berhasil melesakan tendangan mendatarnya yang berhujung gol.

Tak perlu waktu lama bagi Peru untuk menggandakan angka, di menit ke 13 giliran Edison Flores yang beraksi. Sepakan kaki kirinya yang diawali dengan putaran badan tak berhasil diamankan oleh kiper Alexander Dominguez, skor pun berubah jadi 0-2.

Mentalitas Ekuador nampaknya tidak pudar, meski tertinggal 2 gol, anak asuh Gustavo Quinteros berhasil memperkecil angka sebelum babak pertama berakhir. Kerjasama dua Valencia yakni Antonio Valencia sebagai pengumpan dan Enner Valencia sebagai pencetak gol berhasil menutup babak pertama dengan skor 1-2.

Di babak kedua, ketertinggalan membuat kubu Ekuador semakin bergairah, tampil lebih baik di paruh kedua membuat mereka berhasil menyamakan kedudukan di menit 48 lewat Miler Bolanos.

Skor imbang 2-2 ini pun membuat kedua timnas saling meningkatkan permainan, keduanya berhasil mencitptakan sejumlah peluang, namun sayang tak satu pun gol tercipta.

Dimenit ke 93, Gabriel Achiler yang sebelumnya telah menerima kartu kuning pertama harus kembali menerima kartu kuning kedua setelah mencoba memotong pergerakan lawan di lini tengah yang sedang melakukan serangan balik cepat. Beruntung Ekuador berhasil mempertahankan skor hingga akhir laga meski bermain dengan 10 orang di menit-menit akhir.

Telat panasnya timnas Ekuador membuat mereka harus tertinggal gol terlebih dahulu, meski demikian mereka berhasil memanfaatkan lengahnya timnas Peru dan membuat skor imbang.

Sebenarnya kedua tim sama-sama tampil luar biasa, sama-sama mengusung formasi 4-2-3-1 keduanya tampil luar biasa, andai saja Ekuador bisa lebih panas sejak awal laga, maka kemenangan bisa jadi milik mereka.

Susunan Pemain

Ekuador (4-2-3-1): Alexander Dominguez, Carlos Paredes, Gabriel Achiller, Arturo Mina, Walter Ayovi, Carlos Gruezo, Christian Noboa, Anton Valencia, Miler Bolanos, Jefferson Montero, Enner Valencia.

Peru (4-2-3-1): Pedro Gallese, Renzo Revoredo, Christian Ramos, Alberto Rodriguez, Miguel Trauco, Renato Tapia, Oscar Vilchez, Alejandro Hohberg, Christian Cueva, Edison Flores, Paolo Guerrero.

rebutbola.com