Eks Bek Liverpool Pensiun Dini

Eks Bek Liverpool Pensiun Dini

98
0
SHARE
Pensiun Dini, Eks. Bek Liverpool Ucapkan Selamat Tinggal
Daniel Agger

Lewat Twitter Bek Liverpool Ucapkan Salam Perpisahan

Rebutbola – Karir memang tidak ada yang tahu bagaimana akan dimulai ataupun kapan dan bagaimana karir tersebut sendiri akan dihentikan. Tak terkecuali kepada pesepakbola.

Banyak pesepakbola memutuskan untuk gantung sepatu dikarenakan usianya yang tidak muda lagi, meskipun tidak sedikit yang memutuskan untuk mengakhiri karir lebih awal. Alasan terakhir biasanya dikarenakan alasan cedera berkepanjangan ataupun masalah dengan hukum.

Namun berbeda dengan alasan yang lain, Daniel Agger memilih pensiun dari dunia sepakbola dalam usia 31 tahun, Kamis (9/6/2016). Mantan bek Liverpool itu pun pamit melalui akun media sosial miliknya.

Agger telah memperkuat Liverpool dalam 232 pertandingan sejak dia bergabung dari Brondby pada Januari 2006. Palang pintu berusia 31 tahun ini menjadi salah satu pilar yang mengantarkan The Reds, julukan Liverpool, mencapai final Liga Champions 2007. Dia juga ikut  mempersembahkan trofi Community Shield 2007 dan FA Cup 2012.

Selama membela Liverpool dalam kurun waktu 2005-2014, karier Agger memang kerap dibelit cedera, mulai dari lutut, paha, otot betis, tulang rusuk, hingga punggung.

Hal itu yang membuat pesepak bola asal Denmark ini hanya sekali mencatatkan lebih dari 30 penampilan dalam semusim Premier League, yakni pada 2012-2013. Saat itu, Agger mampu berlaga dalam 35 partai.

Agger kemudian meninggalkan kubu Anfield pada awal musim 2014-2015 lantaran menilai dirinya tidak lagi sanggup mengatasi tuntutan fisik di Liga Inggris.

(yud)

Rebutbola.com