Iniesta Makin Tua, Siapa Sosok Pengganti yang Pas?

Iniesta Makin Tua, Siapa Sosok Pengganti yang Pas?

122
0
SHARE
Iniesta Makin Tua, Siapa Sosok Pengganti yang Pas?
Andres iniesta

Bintang Muda Portugal Cocok Gantikan Iniesta di Barca

Rebutbola – Sosok Andres Iniesta memang sangat melekat kuat dihati para penggemar Barcelona. Bagaimana tidak, pria berusia 32 tahun tersebut telah menapaki karir profesionalnya bersama Barca sejak tahun 2002 silam. Prestasinya pun tak perlu diragukan lagi.

Sejalan dengan semakin menuanya usia sang gelandang, tentu Barca sudah harus mempersiapkan sosok yang pantas mengemban tanggungjawabnya di masa mendatang. Terlebih saat ini dirinya merupakan sosok motor dari permainan El Blaugrana.

Iniesta Makin Tua, Siapa Sosok Pengganti yang Pas?
Pemain muda Portugal, Paulo Futre

Mantan pesepakbola asal Portugal, Paulo Futre menilai sosok pemain muda Timnas Portugal, Joao Mario pantas menggantikan sosok kapten Barcelona tersebut. Masa depan Mario saat ini memang tengah menjadi perbincangan.

Pemuda 23 tahun itu disebut-sebut akan hijrah ke Premier League. Rumor tersebut menyeruak usai ayah Mario dan agennya terlihat meminta kenaikan gaji kepada pihak Sporting CP.

Futre berharap Mario merapat ke Barcelona. Menurutnya, saat ini hanya sosok gelandang Sporting CP itulah yang pantas menggantikan Iniesta di Camp Nou.

“Bagi saya, Joao Mario harus selalu bermain di Portugal. Dia adalah salah satu pemain terpenting di Liga Portugal,” tutur Futre, seperti dilansir dari Soccerway, Jumat (10/6/2016).

“Jika dia terus menjaga penampilannya, selama dua tahun ke depan dia akan menjadi satu-satunya pemain Eropa yang dapat menggantikan Iniesta di Barcelona. Dengan kualitas dan intelegensi permainannya, dia seakan secara alami memiliki bakat untuk menggantikan Iniesta,” lanjutnya

(yud)

Rebutbola.com