Meksiko 2-0 Jamaika, Chicarito Bawa Negaranya Dapatkan Tiket Perempat Final

Meksiko 2-0 Jamaika, Chicarito Bawa Negaranya Dapatkan Tiket Perempat Final

61
0
SHARE

Meksiko dan Venezuela Secara Resmi Lolos ke Babak Perempat Final Copa America

Rebutbola – Meksiko berhasil mengalahkan Jamaika dengan kemenangan 2-0 pada pertandingan kedua Grup C Copa America 2016, Jum’at (10/6), di Stadion Rose Bowl. Dengan hasil ini, Meksiko dan Venezuela dengan poin yang sama (6) mendapat tiket lanjutan ke babak perempat final, sementara Jamaika (0) dan Uruguay (0) harus rela tersingkir di posisi dua terbawah.

Di awal pertandingan, Meksiko terlihat menguasai pertandingan. Puncaknya pada menit ke-18, Javier Hernandez berhasil memecah kebuntuan dengan mencetak gol ke gawang Jamaika. Assist terukur dari Manuel Corona mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Chicharito melalui sundulan terarah ke gawang Andre Blake. Skor 1-0 untuk keunggulan Meksiko.

Tertinggal, Jamaika mencoba memanfaatkan sejumlah peluang namun tetap gagal untuk menyamakan kedudukan. Hingga waktu babak pertama berkahir, skor 1-0 masih tetap bertahan.

Memasuki babak kedua, tim asuhan Juan Carlos Osorio yang unggul 1-0 di babak pertama tampak semakin percaya diri. Beberapa kali Hernandez dan Corona mendapat peluang untuk mencetak gol namun masih gagal menggandakan kedudukan.

Tak ingin kalah, pasukan Winfreid Schaefer berusaha menyamakan ketertinggalan. Kesempatan emas pun datang di kotak penalti pada menit ke-64 setelah pelanggaran yang dilakukan oleh pemain Meksiko. Namun, wasit tak menganggapnya sebagai pelanggaran meski reply menunjukkan bahwa tekel yang dilakukan Corona bukan mengarah ke bola, tapi ke kaki Donaldson.

Setelah insiden tersebut, Chicarito kemudian keluar dan digantikan oleh Oribe Peralta. Tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan di depan mata, Peralta berhasil melesakkan gol di menit ke- 81 memanfaatkan umpan matang dari Hector Herrera. Skor 2-0 untuk keunggulan Meksiko bertahan hingga akhir pertandingan.

Susunan pemain:

Meksiko: Guillermo Ochoa; Yasser Corona, Rafael Marquez, Hector Moreno; Nestor Araujo, Hector Herrera, Miguel Layun, Jesus Duenas (Jose Molina 72′); Raul Jimenez, Jesus Corona (Hirving Lozano 63′), Javier Hernandez (Oribe Peralta 78′).

Jamaika: Andre Blake; Jevaughn Watson, Andrian Mariappa, Wes Morgan, Jermaine Taylor; Garath McCleary, Michael Hector, Lee Williamson (Dever Orgill 77′), Jobi McAnuff (Michael Binns 62′); Giles Barnes, Clayton Donaldson.

Rebutbola.com