PSSI Tunjuk Alfred Riedl, Ini Alasannya

PSSI Tunjuk Alfred Riedl, Ini Alasannya

143
0
SHARE
Timnas Indonesia Terancam Tanpa Laga Uji Coba Jelang Piala AFF 2016
Timnas Indonesia Terancam Tanpa Laga Uji Coba Jelang Piala AFF 2016

Alfred Riedl Merupakan Kandidat Pelatih dari Kelompok 85

Rebutbola PSSI akhirnya menunjuk kembali Alfred Riedl sebagai pelatih timnas Indonesia, setelah pada Jumat minggu lalu sempat tertunda. Alfred akan mulai melatih di Piala AFF 2016. Awalnya Alfred Riedl tidak masuk sebagai kandidat sebagai pelatih. PSSI sendiri sebelumnya sudah menyeleksi Rahmad Darmawan, Nilmaizar, dan Indra Sjafri.

Hinca Panjaitan - photo
Hinca Panjaitan – photo

Tapi pada akhirnya PSSI memilih Alfred Riedl yang notaben merupakan pilihan dari Kelompok 85, kelompok yang berisi mayoritas pemilik suara peminta KLB untuk mengganti pengurus PSSI. Namun PSSI melalui Acting President Hinca Pandjaitan tidak secara langsung sependapat dengan hal tersebut.

“Suasana saat ini memang tidak ideal. Kami harus memutuskan dengan cepat. Sebelumnya kami telah berdiskusi dengan ketua umum dan pihak internal lainnya dan hasilnya seperti keputusan ini,” kata Hinca Panjaitan di Kantor PSSI Pusat, Jumat 10 Juni 2016.

Menurut Hinca atas keputusan ini PSSI tidak menampik jika akan muncul pro dan kontra, baik di kalangan media maupun masyarakat. Namun, pihaknya menaruh harapan besar pada kepada pelatih berkebangsaan Austria ini untuk memberikan yang terbaik.

“Kami meminta Alfred Riedl segera menyiapkan tim karena waktunya tidak panjang. Semuanya juga tahu Piala AFF adalah satu-satunya agenda yang bisa diikuti Indonesia setelah PSSI terbebas dari sanksi FIFA,” ujar Hinca.

Hinca menambahkan dengan penunjukan mantan pelatih timnas Laos itu sebagai pelatih timnas, pihaknya berharap pemain, klub, hingga pihak terkait lainnya, bisa memberi dukungan penuh dan saling membantu membangun kejayaan timnas kembali, seperti pada piala AFF 2010 lalu.

“PSSI harus move on. Pembentukan timnas adalah satu dari lima tugas yang diberikan FIFA, makanya harus segera direalisasikan,” kata Hinca. Sesuai rencana, pelatih asal Austria itu langsung memantau pemain dalam pertandingan Persija melawan PS TNI di Stadion Utama GBK, Jakarta, Jumat 10 Juni 2016 malam.

rebutbola.com