Connect with us

PSSI Kejar Target Cari Pelatih Timnas U-19

PSSI Dikejar Waktu Untuk Tentukan Pelatih Timnas U-19
Baca Juga

Berita terkini

PSSI Kejar Target Cari Pelatih Timnas U-19

PSSI Belum Temukan Pelatih Timnas U-19

Rebutbola – Setelah menunjuk Alfred Riedl jadi pelatih Timnas Indonesia proyeksi Piala AFF 2016, PSSI sesegera mungkin menunjuk pelatih Timnas U-19.

Dari kondisi terkini, PSSI melalui Komite Teknik dan Pengembangan kemungkinan tidak akan menunjuk pelatih yang sudah terikat kontrak dengan sebuah klub dengan kata lain harus mencari pelatih yang sedang menganggur.

Timnas Indonesia U-19 2013

Evan Dimas dan Rekan saat Menjuarain Piala AFF U-19 – photo

Hal itu berarti, kandidat yang sejauh ini santer disebut, semisal Rudy Eka Priyambada, Maman Suryaman, Jan Saragih, hingga Eduard Tjong, praktis gugur.

Rudy Eka, Jan Saragih, dan Eduard Tjong masing-masing masih terikat dengan Celebest FC, Persija Jakarta, dan PS TNI, sedangkan Maman punya ikatan kontrak dengan Kemenpora untuk membesut tim pelajar.

Sekjen PSSI, Azwan Karim, mengatakan keputusan siapa yang akan melatih Timnas U-19 kembali dirapatkan oleh Komite Eksekutif (Exco) dan Komite Teknik dan Pengembangan PSSI.

“Lantaran beberapa calon sudah menjalin kontrak dan bekerja untuk klub, kami akan kembali merapatkan pemilihan pelatih Timnas U-19 dengan Exco. Tidak ada kandidat bagi pelatih timnas U-19, karena kami akan langsung menunjuk pelatih,” jelas Azwan di Kantor PSSI, Jakarta, Jumat (10/6/2016).

Mirip dengan proses penunjukan pelatih kepala timnas proyeks Piala AFF 2016, Azwan menyebut mepetnya waktu membuat PSSI mengambil kebijakan in. Pasalnya, Piala AFF U-19 mulai digelar September 2016.

PSSI lagi-lagi meminta seluruh pihak mendukung langkah ini karena sejak sanksi FIFA dicabut, PSSI bak berkejaran dengan waktu untuk menghidupkan kembali tim nasional setelah vakum lebih dari satu tahun lamanya mengingat sejumlah agenda internasional sudah menanti Tim Merah-Putih.

rebutbola.com

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita terkini

Follow Us

Sudut Lapangan

To Top