PSSI Kembalikan Kursi Kepelatihan Kepada Alfred Riedl

PSSI Kembalikan Kursi Kepelatihan Kepada Alfred Riedl

108
0
SHARE
Ini Jawaban Menpora Tentang Belum Memberikan Dana Untuk Timnas
Timnas Indonesia Training - photo

Tak Disebut Sebagai Calon, Riedl Ditunjuk Sebagai Pelatih Timnas

Rebutbola – Setelah Kisruh PSSI selesai dan sanksi dari FIFA telah resmi di cabut, Sepakbola Indonesia mulai bebenah diri untuk melanjutkan progress sepakbola yang sempat terhenti selama kurang lebih 2 tahun.

Perubahan dimulai dengan pelatih yang akan menangani tim Nasional Indonesia. Setelah heboh dengan nama besar sekelas Jose Mourinho dan Guus Hiddink, akhirnya Federasi Sepakbola Indonesia memutuskan untuk memakai jasa pelatih lama mereka.

PSSI Kembalikan Kursi Kepelatihan Kepada Alfred Riedl
Alfred Riedl kembali menangani timnas senior indonesia

PSSI akhirnya memutuskan nama Alfred Riedl untuk menukangi Timnas Indonesia. Keputusan tersebut diumumkan PSSI di kantor PSSI Pusat, Jakarta, Jumat (10/6/2016) siang WIB.

Keputusan tersebut cukup mengejutkan. Sebab nama pelatih asal Austria tersebut tak disebutkan sebagai calon. Bahkan, PSSI sempat melakukan fit and proper test terhadap tiga pelatih lokal, yakni Nilmaizar, Rahmad Darmawan, dan Indra Sjafrie.

Hinca Pandjaitan selaku Acting Presiden PSSI mengatakan, keputusan tersebut diambil karena melihat waktu yang tak ideal. Alhasil, mantan pelatih timnas Vietnam tersebut kembali dipilih untuk memimpin Timnas senior.

“Dalam keadaan yang tak ideal, kami mengambil keputusan ini. Sebelumnya kami sudah mendiskusikan ini dengan ketua umum dan internal untuk keputusan ini. Dalam keadaan yang tidak ideal ini, kami harap semua bisa mendukung dan menerima keputusan ini,” jelas Hinca Pandjaitan kepada wartawan.

Dalam agenda terdekat , Riedl bakal melatih skuad Garuda untuk Piala AFF 2016 yang bakal berlangsung di Filipina dan Myanmar, 19 November-17 Desember 2016. Hal ini merupakan ketiga kalinya bagi Riedl ditunjuk sebagai pelatih Timnas Indonesia.

(yud)

Rebutbola.com