Uruguay 0-1 Venezuela, Cavani Harus Siap Kemasi Koper

Uruguay 0-1 Venezuela, Cavani Harus Siap Kemasi Koper

81
0
SHARE

Uruguay Hampir Pasti Tersingkir dari Copa America

Rebutbola – Uruguay hampir dipastikan tersingkir dari turnamen Copa America 2016 setelah kalah 0-1 dari Venezuela di Lincoln Financial Field, Jumat (10/6). La Celeste hanya bisa berharap agar Jamaika bisa mengalahkan Meksiko di pertandingan setelah ini untuk membuka peluang mereka tetap tampil di turnamen ini, meski harapannya sangat tipis. Uruguay sudah resmi dipastikan tersingkir dari turnamen jika Jamaika tidak meraih kemenangan.

Sejak menit awal, Uruguay yang memburu kemenangan bermain layaknya tim medioker. Venezuela bisa saja unggul di menit kedua andai aksi brilian bek Jose Gimenez tidak mampu menggagalkan aksi dari Penaranda. Tak lama berselang, bek kanan Venezuela, Rosales harus ditarik keluar akibat cedera menyusul tekel yang diterimanya.

Pada laga kali ini, Uruguay masih tanpa Suarez yang masih belum diizinkan bermain setelah mengalami cedera di final Copa del Rey. Edinson Cavani dkk mampu menggempur habis pertahanan Venezuela namun sayangnya tidak ada satu pun penyelesaian akhir yang baik.

Keasikan menyerang, Uruguay dikejutkan dengan gol Salomon Rondon di menit 36. Guerra melepaskan tendangan jarak jauh dari sisi kanan. Kiper Uruguay, Fernando Muslera yang terlalu maju ke depan seyogyanya mampu menepis bola sebelum bola tersebut membentur mistar gawang. Namun akhirnya Rondon memanfaatkan bola liar yang berbuah menjadi gol. Skor 1-0 untuk keunggulan Venezuela.

Masih di babak pertama, Venezuela hampir saja menambah keunggulan mereka. Lagi-lagi Guerra menjadi aktornya dimana ia berhasil mengecoh Diego Godin dan Gimenez, dua bek yang bermain di final Liga Champions bulan lalu, dan diteruskan dengan tendangan keras ke arah gawang. Beruntung kali ini Muslera bisa cepat dalam bereaksi dan menepis bola tersebut.

Memasuki babak kedua, Uruguay yang tertinggal mencoba segala cara untuk bisa menyamakan kedudukan, namun mereka memang bermasalah dalam hal kreativitas serangan. Cavani dapat dikatakan sebagai pemain yang beberapa kali membuang-buang kesempatan pada laga kali ini. Malah Penaranda yang nyaris menggandakan keunggulan Venezuela, namun Muslera berhasil menghadang sepakannya meski sudah dalam posisi one-on-one.

Rolan, Lodeiro, dan Corujo diputuskan untuk masuk ke lapangan menggantikan Ramirez, Sanchez, dan Gonzalez oleh pelatih Uruguay, Oscar Tabarez untuk memberikan warna baru bagi kreativitas serangan. Namun nampaknya beberapa pemain pengganti kurang memiliki pengaruh yang kuat dalam pertandingan.

Uruguay sebenarnya punya dua peluang emas untuk bisa menyamakan skor. Dua peluang itu terjadi di menit 90 dan 91 dan sialnya, lagi-lagi Cavani secara mengejutkan gagal menyelesaikan peluang yang terbuka cukup lebar.

Susunan pemain:

Uruguay (4-1-3-2): Fernando Muslera, Maxi Perreira, Jose Gimenez, Diego Godin, Gaston Silva, Egidio Arevalo, Carlos Sanchez, Gaston Ramirez, Alvaro Gonzalez, Christian Stuani, Edinson Cavani.

Venezuela (4-4-2): Dani Hernandez, Jose Rosales, Wilker Angel, Vizcarrondo, Rolf Gunther, Alejandro Guerra, Eduardo Rincon, Jose Figuera, Adalberto Penaranda, Solomon Rondon, Josef Martinez.

rebutbola.com