Pemain Belia Indonesia Pikat Pemandu Bakat United

Pemain Belia Indonesia Pikat Pemandu Bakat United

98
0
SHARE
Pemain Belia Indonesia Pikat Pemandu Bakat United
Viddy Adam

Remaja 15 tahun Asal Sulawesi Utara Akan Jalani Tes di Manchester United

Rebutbola – Kabar baik datang dari Kota Bitung, Sulawesi Utara. Pesepak bola belia Viddy Adam, berencana berangkat ke Inggris untuk menjalani tes di klub raksasa, Machester United.

Sebelum ke Negeri Tiga Singa, pemain berusia 15 tahun yang berposisi sebagai kiper tersebut bakal menjalani latihan di SSB Saswco Bandung pada 12 Juni 2016. “Saya akan melakukan persiapan di Bandung. Pada tanggal 29 Juni bertolak ke Thailand kemudian melanjutkan perjalanan ke Inggris,” terang Viddy seperti yang dikutip dari salah satu media lokal Sulawesi Utara.

Undangan dari akademi The Red Devils muncul ketika pemandu bakat klub yang baru saja mengontrak Jose Mourinho tersebut melihat kemampuan sang pemain memperkuat SSB Saswco saat tampil di putaran final Manchester United Premier Cup (MUPC) 2013. Kala itu sekolah sepak bola asal Kota Kembang tersebut berstatus sebagai juara region Asia Tenggara.

Viddy Adam
Viddy Adam

“Jadi sebelum ke MU, ada pembicaraan antara pelatih dan keluarga. Begitu semuanya setuju, lalu dikembalikan lagi kepada saya dan memilih untuk pergi berlatih di sana atau tidak,” papar Viddy.

Buat SSB Saswco, keberangkatan salah satu siswa mereka ke kandang Manchester United tersebut adalah bukan sesuatu yang anyar. Sebelumnya, Gian Zola dan Wildan Nugraha juga sempat mencicipi kesempatan serupa berkesempatan menjalani latihan dan tes di MU. Namun keduanya tidak sukses masuk akademi klub tersebut.

Gian Zola sendiri terpilih sebagai Most Valuable Player MUPC 2013. Sang penyerang belia kini dikontrak Persib Bandung selama tiga tahun ke depan. Ia pun dapat kesempatan mengikuti pelatihan di Inter Milan.

Karier Viddy Adam yang tinggal di Kelurahan Aertembaga 2, Kota Bitung, itu berawal saat memperkuat Winenet FC Bitung dan Forza Manado.”Di Bandung kesempatan mengembangkan karier sepak bola saya terbuka lebar. Saya pun ditangani pelatih-pelatih berpengalaman,” katanya.

Untuk mengembangkan kariernya Viddy yang masih duduk di bangku kelas VIII SMPN 7 Manado hijrah ke SMPN 11 Bandung hingga lulus SMP. Kini ia berstatus siswa di SMAN 22 Bandung.

Soal berapa besar peluang sang penjaga gawang digaet Akademi Manchester United belum diketahui. Semua bergantung pada performa yang ditunjukkannya saat sesi latihan bersama, yang juga diikuti banyak pemain muda dari berbagai negara berbeda.

rebutbola.com