PSSI Masih Rahasiakan Kontrak Alfred Riedl

PSSI Masih Rahasiakan Kontrak Alfred Riedl

103
0
SHARE
Sukses Kongres PSSI, Buat Arema Cronus Senang
Sukses Kongres PSSI, Buat Arema Cronus Senang

Pengurus PSSI Belum Mau Buka Suara Tentang Kontrak Alfred Riedl

Rebutbola – Baru tiga Minggu setelah pencabutan sanksi oleh FIFA. PSSI langsung bergegas untuk mempersiapkan timnas dari senior dan junior, untuk kembali berkancah dikompetisi internasional.

Namun lepas dari sanksi, organisasi bentukan Ir. Soeratin itu harus kembali menghadapi permasalahan mengenai penadanaan untuk operasional. Pelaksana Tugas (PLT) Ketum PSSI, Hinca Panjaitan mengatakan, pihaknya saat ini sedang berupaya menghubungi pemerintah untuk meminta dana. Sebab, uang kas PSSI saat ini belum cukup untuk membiayai program timnas.

PSSI Berikan Alasan Kenapa Tunjuk Alfred Riedl
Alfred Riedl

Terkait kontrak dengan pelatih tim garuda senior yang baru ditunjuk, pihak PSSI masih belum mau buka suara mengenai kontrak pelatih berkebangsaan Austria tersebut dan hal itu pun membuat publik bertanya-tanya dari mana PSSI mendapatkan dan.

“Kami akan terus berkomunikasi meskipun kami tahu bahwa keuangan PSSI dan keuangan pemerintah saat ini tidak terlalu baik. Tapi karena ini soal timnas, tentu akan kami sampaikan,” ujar Hinca di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Jumat (10/6).

Namun, jika nantinya pemerintah tidak memberikan dana tersebut, PSSI mengaku akan mencari dana dari pihak ketiga. Seperti hak sponsor, hak siar dan tiket.

Dalam hal gaji Rield, PSSI mengaku tak ingin mempublikasikan secara detail berapa nilai kontraknya. Menurut Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Azwan Karim, nilai kontrak tersebut menjadi rahasia internal PSSI.

“Saya rasa terkait nilai itu sensitif dan tidak akan disebutkan,” pungkas Azwan.

(yud)

rebutbola.com