Inggris Kalah Karena Strategi Bocor?

Inggris Kalah Karena Strategi Bocor?

281
0
SHARE
Inggris Kalah Karena Strategi Bocor?
Strategi Inggris saat lawan Rusia

Sempat Ubah Strategi Menjadi 4-3-3, Hasil Minor Tetap Diraih Inggris

Rebutbola – Inggris memulai pertandingan EURO 2016 dengan kurang baik saat melawan Rusia di pertandingan awal mereka pada fase grup B di Stade Velodrome, Marseille. Inggris hanya mampu bermain imbang 1-1.

Usut punya usut, beberapa hari sebelum pertandingan dimulai, asisten pelatih Inggris, Ray Lewington melakukan blunder fatal dengan strategi yang telah di buat oleh Roy Hudgson.

Seperti dilansir The Sun, tangan kanan Hodgson tersebut tak sengaja memegang papan taktik yang berisi komposisi tim yang akan disiapkan untuk laga perdana. Apes bagi Lewington, kertas yang berisi nama-nama pemain itu tertangkap kamera fotografer yang langsung menjadi bahan perbincangan.Inggris Kalah Karena Strategi Bocor?

Dalam Foto yang menjadi viral tersebut, terlihat dua pemain depan menjadi milik Jamie Vardy dan Harry Kane. Keduanya akan ditopang Raheem Sterling di kiri, dan Ross Barkley di kanan. Sementara itu, tiga gelandang akan disiapkan Hodgson pada laga tersebut. Termasuk sang kapten tim, Wayne Rooney yang akan bermain lebih ke dalam bersama Dele Alli dan Eri Dier.

Tak ingin strateginya ketahuan, Hodgson kembali merubah taktik untuk melawan rusia, sial bagi mereka, sehari berselang taktik yang mereka susun kembali bocor ke media luas. Seperti dilansir​ Mirror, Hodgon memutuskan tak akan memakai posisi berlian yang telah tersebar , dan memutuskan untuk memakai formasi 4-3-3. Bahkan, Vardy yang sebelumnya akan dipasang harus disimpan di bangku cadangan.

Sebagai gantinya, Hodgson memilih Kane, Raheem Sterling dan Adam Lallana yang akan mengisi lini depan The Three Lions.

Kebocoran informasi tersebutlah yang disinyalir menjadi biang kekalahan Inggris pada laga dini hari tadi, terlepas sengaja atau tidaknya informasi tersebut disebar, Rusia tentu menjadi pihak yang paling diuntungkan dari insiden ini.

Rebutbola.com