Kolombia 2-3 Kosta Rika, Membawa Negeri Penghasil Kopi Bercokol Posisi Kedua

Kolombia 2-3 Kosta Rika, Membawa Negeri Penghasil Kopi Bercokol Posisi Kedua

90
0
SHARE

Kegagalan Kolombia Mengamankan Posisi Pertama di Klasmen Grup A Copa America 2016

RebutbolaTimnas Kolombia yang di gadang-gadang menjadi juara Grup A pada akhirnya harus bercokol di peringkat kedua, usai dikalahkan Costa Rica lewat skor ketat 3-2, Minggu (12/6) 08.00 WIB.

Meski beroleh poin yang sama, Amerika Serikat yang di partai lain menang 1-0 atas Paraguay berhak jadi juara grup lantaran unggul selisih gol.

Kolombia yang di besut Jose Pekerman, melakukan beberapa rotasi atau pergantian pemain dalam pertandingan ini terutama di lini tengah, mengingat timnya telah memastikan lolos di laga sebelumnya Namun, rotasi itu ternyata berbuah blunder. Meski menguasai jalannya laga, Kolombia bermain begitu terbuka dan tak disiplin.

Situasi itu memudahkan Costa Rica melancarkan serangan balik mematikan. Bahkan baru dua menit pertandingan berjalan, perempat-finalis Piala Dunia 2014 tersebut sudah unggul 1-0.

Adalah tandukan Johan Venegas memaksimalkan assist Celso Borges yang menjebol jala Kolombia.

Sempat disamakan 1-1 oleh Frank Fabra empat menit berselang,  Costa Rica kembali unggul aksi Fabra kembali, yang melakukan gol bunuh diri pada menit ke-34.

Pada paruh kedua, melalui skema serangan balik yang cepat, Celso Borges memperbesar keunggulan Kosta Rika menjadi 3-1 tepat di menit 58.

Kolombia memperketat kedudukan menjadi 3-2 di menit 73 lewat sepakan cantik Marlon Moreno hasil assist Juan Cuadrado.

Namun Los Cafeteros tak sanggup menyamakan kedudukan hingga usai, sehingga Costa Rica pun mengakhiri laga dengan kemenangan 3-2.

 

Kolombia secara kesuluruhan sebenarnya mendominasi laga kali ini. Namun, Terlalu banyaknya mereka mencoba atau merotasi pemain dan kurangnya penyelesaian akhir yang baik membuat tim asuhan Jose Pekerman harus puas dengan hasil kekalahan.

Hasil ini juga membuat Kolombia bercokol di posisi kedua kalah selisih gol dengan Amerika serikat.

Susunan Pemain

Kolombia (4-3-3-) : Robinson Zapata, Stefan Medina, Yerry Mina, Felipe Aguilar , Frank Fabra, Sebastian Perez, Carlos Sanchez, Guilermo Celis, Dayro Moreno, Roger Martinez, Marlos Moreno,

Costa Rica (5-4-1) : Patrick Pemberton, Matarrita, F.Calvo, J. Acosta, K. Waston, Salvatierra, Bryan Ruiz, Celso Borges, Randall Azofeifa, Christian Bolanos, Johan Venegas

Rebutbola.com