Maradona Klarifikasi Kritikannya Terhadap Messi

Maradona Klarifikasi Kritikannya Terhadap Messi

127
0
SHARE
Kepemimpinan Messi di Timnas Tak Layak dicaci
Lionel messi

Maradona Tak Bermaksud Kritik Messi

Rebutbola – Diego Maradona mencoba untuk mengklarifikasi kritiknya terhadap Lionel Messi setelah mendeskripsikan kapten Argentina tersebut sebagai pemimpin yang buruk, seperti dilansir Fourfourtwo.

Maradona mengatakan kepada Pele bahwa kapten tim nasional Argentina, Messi tidak memiliki kepribadian dan tidak memiliki karakter untuk menjadi seorang pemimpin. Messi menanggapi kritikan tersebut dengan datang dari bangku cadangan dan mencetak hat-trick dalam kemenangan timnya 5-0 atas Panama di Copa America Centenario, Sabtu (11/6).

Meskipun demikian, peraih trofi Piala Dunia 1986 mengatakan ia masih merasakan hal yang sama tehadap hal yang diungkapkannya. Tapi ia mengatakan itu bukanlah suatu kritikan terhadap La Pulga.

“Saya masih berpikir hal yang sama seperti ketika saya mengatakan pendapat saya kepada Pele,” tutur Maradona dalam Diario Popular.

“Tapi itu bukanlah kritik. Publik menginginkan Messi sebagai seorang pemimpin dan pemimpin lahir dari dirinya sendiri,” tambah sang legenda.

Maradona Klarifikasi Kritikannya Terhadap Messi
Messi dan Maradona ketika melatih Argentina

Legenda hidup Argentina itu pun memberikan saran dengan mengatakan: “Jika Anda meminta Messi bermain dengan (kaki) kanannya, maka dia akan bermain buruk. Jadi, Anda harus membiarkannya bermain saja.”

Argentina sudah memastikan satu tiket di babak perempat final Copa America 2016. Di laga terakhir fase grup, Argentina akan berhadapan dengan Bolivia di CenturyLink Field, Seattle, Rabu tengah pekan ini.

(yud)

Rebutbola.com