Wales 2-1 Slovakia, Debut Manis Wales

Wales 2-1 Slovakia, Debut Manis Wales

92
0
SHARE

Masuk Dari Bangku Cadangan Robson-Kanu Mampu Bawa Wales Memuncaki Klasmen Sementara Grup B

Rebutbola – Wales mampu memperbesar asa peluang mereka ke babak selanjutnya usai taklukan Slovakia di babak kualifikasi grup B dengan skor tipis 2-1, G. Bale membuka gol melalui tendangan bebas sedangkan gol Slovakia dicetak oleh Ondrej Duda dan H. Robson-Kanu menjadi pahlawan Wales yang membawa meraka memenangkan pertandingan pada kali ini.

Laga pembuka di grup B ini berlangsung sengit sejak awal. Slovakia yang dimotori oleh bintang Napoli Marek Hamsik hampir saja membuka keunggulan di menit ke-5. Penetrasinya dari tengah lapangan berhasil mengelabuhi kiper Wales, Danny Ward, namun sayang kesigapan dari Ben Davies mampu mengagalkan bola dari depan mulut gawang.

Tak mau terus tertekan, Wales kemudian mencoba keluar menyerang. Hasilnya di menit ke-10 Gareth Bale berhasil membawa Sang Naga unggul melalui tendangan bebas yang membuat Kiper Slovakia seperti seorang kebingungan dan tak mapu menangkap bola yang mengarah ke gawang.

Setelah gol dari Bale tersebut Slovakia mencoba melakukan balasan. Namun, Wales tentu tak mau begitu saja dibalas. Kedudukan 1-0 untuk Bale dan kawan-kawan betahan hingga babak pertama berkakhir.

Memasuki babak kedua, laga berjalan semakin seru. Slovakia yang tertinggal mencoba mengambil alih serangan. Hasilnya, pada menit ke-61, pemain yang baru saja masuk Ondrej Duda berhasil menyamakan kedudukan melalui tendangan yang mangarah ke sudut kanan bawah gawang Danny Ward. Skor berubah imbang 1-1.

Wales yang tersengat oleh gol balasan tersebut mencoba mencari jalan untuk kembali unggul. Pada menit ke-70 Chris Coleman memasukkan Hal Robson-Kanu guna menggantikan Jonny Williams. Keputusan tersebut terbukti tepat. 10 menit setelah masuk kelapangan, Kanu berhasil menjadi pahlawan kemenangan Wales lewat golnya yang memanfaatkan assist dari Aaron Ramsey.

Setelah gol tersebut, tak ada lagi gol yang tercipta sampai akhir babak dan Kemenangan pun membawa Wales menduduki Posisi puncak.

Susunan pemain

Wales (3-5-2): Danny Ward, C. Gunter, Ashley Williams,James Chester, Ben Davies, Neil Taylor, Edwards, Allen, A. Ramsey,Jonathan Williams,G. Bale

Slovakia (4-5-1): Matus Kozacik,Peter Pekarik, Martin Skrtel,Jan Durica, Dusan Svento; R. Mak, J. Kucka, Hrosovsky,M. Hamsik, V. Weiss;  Michal Duris
Rebutbola.com