Kasus De Gea Tidak Ganggu Persiapan Timnas Spanyol vs Ceko

Kasus De Gea Tidak Ganggu Persiapan Timnas Spanyol vs Ceko

132
0
SHARE
Kasus De Gea Tidak Ganggu Persiapan Timnas Spanyol vs Ceko

De Gea Sudah Jelaskan Tentang Kasusnya Kepada Seluruh Tim

Rebutbola Persiapan timnas Spanyol jelang laga kontra timnas Rep Ceko pada Senin (12/06) pukul 20.00 WIB, dihadapkan oleh sebuah kasus skandal yang menimpa pejaga gawang David de Gea.

Kasus itu pun membuat jajaran kepelatihan mengambil tindakan cepat untuk meluruskan kasus ini dan menjaga kondisi internal jelang laga perdana tim matador di grup D. Vicente del Bosque, akhirnya ikut angkat bicara terkait dugaan pelecehan seksual yang melibatkan David De Gea. Pelatih timnas Spanyol itu yakin bahwa anak asuhnya tidak bersalah dalam kasus ini.

Berita pelecehan seksual ini tersebar kepada publik pada hari Sabtu (11/06) lusa lalu. Kiper Manchester United itu diduga melakukannya pada tahun 2012 silam.

Sang pelatih pun menerangkan bahwa, mantan kiper Atletico Madrid ini sudah menjelaskan hal tersebut kepada seluruh jajaran tim.

Sesi Latihan Timnas Spanyo Jelang Laga Kontra Rep Ceko - photo
Sesi Latihan Timnas Spanyo Jelang Laga Kontra Rep Ceko – photo

“De Gea telah memberikan keterangan yang diperlukan. Dan saya pikir cukup jelas kalau dia memang tidak ada hubungannya dengan kasus itu,” ujar Del Bosque seperti dilansir Soccerway.

“Dia juga telah menjelaskannya kepada seluruh tim dalam rapat dengan tenang,” sambung Del Bosque.

Jelang laga nanti pelatih yang sukses membawa timnas Spanyol merebut Piala Dunia 2010 ini, menjamin posisi kiper utama tetap akan dipegang oleh De Gea.

Pada laga nanti juga, Del Bosque diprediksikan akan menurunkan formasi 4-3-3, dengan Alvaro Morata dipercaya menjadi ujung tombak La Furia Roja pada laga ini, di mana ia akan dibantu oleh David Silva dan Nolito dari sisi sayap. Di posisi gelandang ada Trio Sergio Busquets, Andres Iniesta dan Koke yang akan mengatur tempo serangan Spanyol, sedangkan duet bek tangguh Sergio Ramos dan Gerard Pique akan mengamankan lini pertahanan Spanyol.

Rebutbola.com