Laga Belgia vs Italia Dipimpin Wasit Kontroversial Liga Inggris

Laga Belgia vs Italia Dipimpin Wasit Kontroversial Liga Inggris

166
0
SHARE
Laga Big Match Belgia vs Italia Dipimpin Wasit Kontroversial Liga Inggris
Laga Big Match Belgia vs Italia Dipimpin Wasit Kontroversial Liga Inggris

Marck Clattenburg Pimpin Laga Belgia vs Italia

Rebutbola Partai pembuka grup neraka, yaitu grup E. Akan dibuka oleh laga big match antara Belgia vs Italia yang akan dihelat di Stade de Lyon Selasa (14/06) dini hari pukul 02.00 WIB.

Laga antara dua negara yang mempunyai materi pemain terbaik dibenua Eropa ini, tentunya akan menarik bagi para pecinta sepak bola di dunia. Untuk menjaga agar laga ini tidak membosankan, bagi pemirsa yang menyaksikan UEFA, selaku organisasi sepak bola benua Eropa, memilih pengadil lapangan yang berpengalaman pada laga nanti.

Pilihan siapa yang akan menjadi wasit pada laga tersebut, akhirnya jatuh kepada wasit asal Inggris, yaitu Mark Clattenburg. Pria yang lahir di County Durham, salah satu kota kecil di Inggris ini. Dikarenakan sudah berpengalaman mengawal laga-laga penting. Final Liga Champions 2016 yang mempertemukan Real Madrid vs Atletico Madrid saja mampu pria 41 tahun ini pimpin.

Pada laga Belgia vs Italia nanti, Clattenburg akan dibantu oleh Simon Beck dan Jake Collin sebagai asisten wasit. Sedangkan Anthony Taylor dan Andre Marriner menjadi wasit tambahan. Adapun wasit keempat dipercaya kepada Carlos Del Cerro dari Spanyol.

Meski sudah banyak mempin laga kompetitif, Clattenburg sendiri sudah dianggap wasit penuh kontroversi di negaranya sendiri. Salah satu kasus kontroversinya terjadi pada tahun 2009 lalu. Clattenburg dilarang memimpin seluruh pertandingan di Inggris oleh Asosiasi pemain dan offisial pertandingan. Pencekalan tersebut diduga setelah Clattenburg mengirimkan pesan ancaman kepada kolega bisnisnya.

Mark Clattenburg Mengusir Fernando Torres Karena Diving

Dirinya pun pernah melakukan hal kontroversi pada pertandingan yang ia pimpin. Salah satunya pada musim Liga Inggris 2012/2013, saat laga Chelsea vs Man. United. Clatenburg memberikan kartu merah tidak jelas kepada Fernando Torres, padahal kenyataan di lapangan justru El Nino yang dilanggar oleh Johny Evans dengan teckle dua kaki. Hal itu pun membuat The Blues kalah dengan skor 2-3.

rebutbola.com