Polandia 1- 0 Irlandia Utara, Arkadiusz Milik Menjadi Penentu Kemenangan

Polandia 1- 0 Irlandia Utara, Arkadiusz Milik Menjadi Penentu Kemenangan

92
0
SHARE

Putih Merah, Menjaga Peluang Lolos Setelah Berhasil Membungkam Irlandia Utara di Klasmen Grup C

Rebutbola –  Polandia berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 atas Irlandia Utara di laga perdana Grup C Euro 2016 yang di helat di stadion Stade de Nice dan gol tunggal di pertandingan ini datang dari kaki Arkadiusz Milik, yang melepaskan sepakan dari luar kotak penalti dan bola mengarah ke pojok bawah gawang.

Pada awalnya laga sempat berjalan ketat namun, permainan cepat Polandia membuat Irlandia Utara di paksa memasang formasi bertahan.

Polandia akhirnya bisa berbuat sesuatu terhadap gawang Irlandia Utara di menit 29 ketika Milik melepaskan tembakan namun arahnya masih tepat ke kiper McGovern. Dua menit kemudian, penyerang yang bermain untuk Ajax tersebut membuang satu peluang emas di depan gawang Irlandia Utara, ketika sepakannya dari jarak dekat masih melambung diatas gawang setelah menerima umpan dari Piszczek.

Pasukan Adam Nawalka, yang begitu menguasai pertandingan terus memberikan ancaman bagi Irlandia Utara, namun terhadang oleh karang kokoh bernama McGovern. Termasuk di menit 39 ketika sebuah serangan yang dirancang dengan bagus oleh Polandia diselesaikan oleh Kaputska yang mana sepakannya masih berhasil dimentahkan sang kiper.

Enam menit babak kedua berjalan, baru lah Polandia bisa mencuri keunggulan. Kerjasama bagus antar pemain Polandia membuat Blaszczykowski lepas di sisi kiri pertahanan Irlandia Utara. Satu umpan tarik dilepaskannya untuk Arkadiusz Milik, dan dengan sekali kontrol, bola langsung disepaknya dengan kaki kiri dan sukses berbuah gol 1-0, Polandia unggul.

Setelahnya O’Neill mulai berpikir cara untuk membalas gol tersebut dengan menambah striker pada diri Washington yang menggantikan Ferguson. Namun tetap saja, Polandia masih terlalu tangguh untuk didobrak dan malahan gawang McGovern nyaris kebobolan lagi lewat kerjasama Milik dan Blaszczykowski.

Irlandia Utara sendiri bukannya tanpa peluang, usaha keras yang mereka lakukan sempat membuahkan satu momen apik, dimana Lafferty melepaskan tembakan dengan sepakan akrobatik, namun sialnya hasil yang didapat sama sekali tidak maksimal. Peluang kembali datang di menit 86, ketika Davis mendapatkan kesempatan melakukan sepakan, namun sayang hal itu tidak di manfaatkan dengan benar dan pada akhirnya tidak membuahkan hasil.

Perjuangan Irlandia Utara tidak berhenti sampai disitu. Namun sayangnya memang mereka gagal merobohkan pertahanan Polandia dan Szczesny yang bermain sangat tenang di pertandingan ini. Hingga akhir laga, tetap tidak ada gol tambahan dan tim yang berjuluk Putih-merah tersebut memenangkan pertandingan kali ini.

Sebenarnya dari awal laga Irlandia sempat menekan Polandia, namun permainan indah yang diperagakan Polandia membuat para pemain Irlandia Utara di buat kebingungan dan di paksa untuk bertahan. Hasilnya tim yang berjuluk White Army tersebut hanya mengandalkan serangan balik.

Dengan Hasil ini, tim yang di besut Adam Nawalka berpeluang lebih besar di Klasmen Grup C

Susunan Pemain

Polandia : Wojciech Szczesny, Lukas Piszczek, Kamil Glik, Michal Pazdan, Artur Jedrzejczyk, J. Blaszczykowski, G. Kryhowiak, K. Maczynski, Bartosz Kapustika, Arkadiusz Milik, Robert Lewandowski.

Irlandia Utara : Michael McGovern, Gareth McAuley, Jonny Evans, Craig Cathcart, C. McLaughlin, Ferguson, Chris Baird, S. Davis, Norwood, P. McNair, Kyle Lafferty