Sosok Dibalik Gol Indah Dimitri Payet

Sosok Dibalik Gol Indah Dimitri Payet

101
0
SHARE
10 Gol Indah Minggu ini
Sosok Dimitri Payet

Sebelum Cetak Gol, Payet Dikirimi Pesan Motivasi

Rebutbola – Debut gelandang berusia 29 tahun, Dimitri Payet bersama tim nasional Perancis bisa dikatakan amat baik. Pemain West Ham United ini berhasil mencetak gol indah pada laga melawan Rumania tersebut.

Payet menjadi penentu kemenangan Les Bleus atas Rumania dengan skor 2-1 pada laga perdana Grup A Piala Eropa 2016 di Stade de France, Paris, Jumat (10/6/2016). Pemain yang direkrut West Ham dari Marseille ini melepaskan tendangan geledek ke gawang Rumania.

Namun, dibalik itu semua, ternyata Manajer West Ham United, Slaven Bilic, mengaku sempat mengirim pesan kepada pemainnya sebelum gelandang berusia 29 tahun tersebut mencetak gol kemenangan Perancis di Piala Eropa 2016.

Sosok Dibalik Gol Indah Dimitri Payet
Payet dan Digne

“Sebelum Perancis melawan Rumania pada Jumat malam, saya mengirim pesan kepadanya agar dia meraih yang terbaik. Pesan tersebut tertulis: ‘Nikmatilah, Anda tidak perlu membuktikan apa pun. Anda pemain terbaik di sana.’,” ujar Bilic.

Menurut Bilic, pesan tersebut tidak berlebihan karena Payet bermain bagus sepanjang pertandingan. Selain menjadi pencetak gol penentu kemenangan, dia juga menjadi kreator gol pertama Perancis yang dicetak Olivier Giroud.

“Perancis bermain dengan mengandalkan dia. Saat dia berada di sisi kiri, mereka menyerang dari sisi tersebut. Saat dia berada di lini tengah, mereka melakukan hal yang sama,” kata Bilic.

“Dia meraih kesempatan bermain di tim nasional karena penampilan luar biasa di West Ham. Kami bangga memiliki dia di klub dan ya dia masih terikat kontrak panjang,” tuturnya.

Payet memang menandai dengan gemilang pada musim perdananya bersama West Ham. Pemain yang terikat kontrak hingga 2021 tersebut mencatat 12 gol dan 15 assists pada musim lalu.

(yud)

Rebutbola.com