Update Klasemen Copa America : Mengintip Peluang Lolos ke Perempat Final

Update Klasemen Copa America : Mengintip Peluang Lolos ke Perempat Final

124
0
SHARE
Kesan Awal Final Copa America: Argentina vs Chile

Perebutan Untuk Lolos Grup Ditentukan Hingga Laga Akhir

Rebutbola – Grup A Copa America, sudah mengeluarkan Amerika Serikat sebagai juara Grupnya. Meski sempat tumbang di partai pembukaan, The Yanks membalasnya dengan dua kemenangan beruntun.

Kesuksesan AS tidak terlepas dari nasib tragis yang dialami Kolombia. Di partai terakhir, ketika Los Cafeteros cuma butuh skor imbang untuk juara, mereka justru dipecundangi Kosta Rika 2-3.

Dalam aturan penetapan posisi di klasemen Copa America 2016, jika dua tim memiliki nilai yang sama, maka yang diutamakan adalah selisih gol terlebih dahulu. Meskipun Amerika Serikat dilukai oleh Kolombia pada pertandingan pertama dengan skor 0-2, dan secara head to head kalah dari Los Cafeteros, The Yanks tetap berhak meraih puncak.

Hasil peringkat pertama bagi kubu tuan rumah membuat mereka berpeluang untuk bertemu tim kuat Brazil pada perempat final nanti. Pasal saat ini tim Selecao berada diposisi kedua grup B.

Sementara peta kekuatan di Grup B masih menyisakan asa untuk lolos ke babak perempat final untuk tiga tim nasional. Peru dan Brazil saat ini berada diperingkat satu dan dua tabel klasemen, namun kesempatan untuk tergeser nampaknya akan menghampiri kubu Peru yang duduk sebagai pemuncak klasemen.

Pasalnya pada laga terakhir, mereka akan menghadapi Brazil yang mengincar juara grup B, sementara Ekuador yang duduk diperingkat ke tiga akan menghadapi tim lemah pada grup ini, yaitu, Haiti.

Kabar adem ayem justru dirasakan di grup C. Meksiko dan Venezuela sudah memastikan lolos pada grup ini, kedua tim ini hanya harus menentukan siapa yang bakal menjadi jawara grup untuk menghindari Argentina yang berkesempatan besar menjuarai grup D.

Argentina Amankan Satu Tiket ke Babak Selanjutnya
Argentina Amankan Satu Tiket ke Babak Selanjutnya

Sedangkan dari grup D, tim Tango sudah memastikan tiket lolos ke babak perempat final. Pertarungan di grup ini tinggal menyisakan kesempatan untuk satu slot. Ada dua tim yang berksempatan menyusul Argentina, yaitu Chile dan Panama. Kedua tim ini akan bertemu pada laga terakhir nanti, peluang sejatinya dimiliki oleh Chile dikarenakan mereka mempunyai materi pemain yang bagus ketimbang Panama.

Rebutbola.com