Belgia 0-2 Italia, Serangan Balik Azzurri Hancurkan Belgia

Belgia 0-2 Italia, Serangan Balik Azzurri Hancurkan Belgia

144
0
SHARE

Sama Kuat, Belgia Kalah Strategi

Rebutbola – Italia sukses mengalahkan Belgia di laga lanjutan Grup E EURO 2016. Bermain dj stadion Parc Olympique Lyonnais pada Selasa 14 Juni 2016 Gianluigi Buffon dkk menang dengan skor 2-0.

Belgia tampil percaya diri sejak menit awal pertandingan, tercatat selama 30 menit awal, peringkat pertama FIFA tersebut sukses mengontrol jalannya pertandingan.

Kombinasi Kevin de Bruyne, Eden Hazzard dan Lukaku beberapa kali sukses mengacaukan pertahanan Italia.

Menit ke-32 Italia justru menjadi tim yang membuka skor terlebih dulu, melalui gelandang Genoa, Emanuele Giaccherini. Skema apik yang dibangun oleh Bonucchi yang mengirim umpan dari tengah lapangan di selesaikan dengan baik oleh Giaccherini. Skor 1-0  bertahan hingga peluit babak pertama selesai dibunyikan.

Memasuki babak kedua, Italia yang unggul mulai menunjukan permainan penguasaan bola khas mereka, jual beli serangan terjadi di babak kedua, kehebatan dua penjaga gawang kedua tim sangat luar biasa.

Italia baru sukses menggandakan kedudukan di menit injury time, gol voly di lesakan oleh Pelle ke gawang Thibhaut Courtois. Melalui skema serangan balik, Candreva sukses mengirim umpan kepada Pelle, dengan sigap Pelle menyambar umpan tersebut dengan sepakan Volly keras , skor 2-0 bertahan hingga bubaran.

Menilik dari jalannya pertandingan, Belgia Nampak sekali menerapkan All Out Attack pada pertandingan kali ini. Strategi yang memperlihatkan hanya beberapa pemain di belakang tentu menjadi rentan karena lawan yang mereka hadapi adalah Itali, tim yang sangat suka memainkan possession ball dan sesekali melakukan serangan balik.

Hasilnya, Dua gol tercipta karena serangan mendadak yang dibangun oleh Italia dengan kemenangan ini, Italia berhasil memuncaki klasemen sementara grup E.

Susunan pemain Belgia: Thibhaut Courtois, Vertonghen, Thomas Vermaelen, Toby. Alderweireld, Lauent Ciman, Radja Nainggolan, Axel Witsel, Eden Hazard, Marouane Fellaini, Kevin De Bruyne, Rumelu Lukaku

Susunan pemain Italia: Gianluigi Buffon, Giorgio Chiellini, Leonardo Bonucci, Andrea Barzagli, Matteo Darmian, Emanuele Giaccherini, De Rossi, M. Parolo, Antonio Candreva, Eder, Graziano Pellè

Rebutbola.com