Bentuk Menghargai Antar Agama ala Persipura dan Sriwijaya FC Untuk Sambut Lebaran

Bentuk Menghargai Antar Agama ala Persipura dan Sriwijaya FC Untuk Sambut Lebaran

80
0
SHARE
Persipura Jayapura Tak Gentar Dengan Duo Brasil Sriwijaya FC
Selebrasi Pemain Persipura - photo

Persipura Kabulkan Permintaan Sriwijaya FC Soal Perubahan Jadwal Jelang Lebaran

Rebutbola Karena berdekatan dengan hari raya Idul Fitri, maka laga Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 antara Sriwijaya FC melawan Persipura Jayapura di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang, yang awalnya akan dimainkan Senin (4/7/2016), akhirnya mengalami perubahan.

Berdasarkan surat resmi yang dikirimkan oleh PT Gelora Trisula Semesta, maka laga SFC kontra Persipura tersebut dimajukan sehari menjadi Minggu (3/7/2016), sementara waktu pertandingan tidak mengalami perubahan.

Bentuk Menghargai Antar Agama Ala Persipura dan Sriwijaya FC Untuk Sambut Lebaran
pemain sriwijaya sedang jalani sesi latihan – photo

“Secara resmi manajemen SFC sudah menerima surat resmi dari PT GTS, yang berisi perubahan jadwal dua pertandingan pekan kesembilan TSC 2016,” tutur Sekretaris tim SFC, Achmad Haris pada Senin (13/6/2016).

Selain laga SFC melawan Persipura, GTS juga melakukan perubahan jadwal penyelenggaraan duel PS TNI melawan Persela Lamongan juga terjadi revisi jadwal. Awalnya dimainkan Senin (4/7/2016) kemudian dimajukan sehari.

Menurut keterangan Achmad Haris, manajemen Sriwijaya FC memang sebelumnya sudah mengajukan permintaan secara resmi, kepada pengelola kompetisi untuk menggeser jadwal pertandingan yang melibatkan mereka.

“Pertimbangan kami adalah waktu pertandingan sangat mepet dengan pelaksanaan Idul Fitri, kita khawatirkan banyak pemain yang nantinya tidak bisa merayakan hari kemenangan tersebut bersama keluarga masing-masing,” jelasnya.

Apalagi diakuinya, budaya mudik saat Lebaran di Indonesia sendiri sangat kental dan menjadi sebuah kewajiban bagi hampir seluruh masyarakat.

“Pemain kami ada juga yang kampung halamannya cukup jauh, jelang lebaran pun mencari tiket pasti juga sangat susah. Jadi perubahan jadwal ini sangat kita syukuri dan semoga pemain lebih bersemangat nantinya,” tambahnya.

Awalnya manajemen Laskar Wong Kito, sempat mengajukan agar laga ini dimainkan Sabtu (2/6/2016). Namun, GTS tidak mengabulkan permohonan mereka, karena mengganggu pelaksanaan siaran langsung stasiun televisi pemegang hak siar.

“Di hari tersebut sudah ada partai lain yang tidak mungkin digeser, jadi hanya dimajukan sehari. Tetapi kami berterima kasih karena hal ini sangat ditunggu oleh pemain,” ungkapnya.

Kubu Sriwijaya FC mengaku juga sudah mengkomunikasikan permohonan, mereka meminta perubahan jadwal ke lawan yang akan dihadapi nantinya, Persipura.

“Pada prinsipnya mereka pun tidak mempermasalahkan dan siap bertanding di jadwal yang kami minta. Namun, Persipura menggarisbawahi, keputusan perubahan harus dilakukan sejak jauh hari, agar mereka masih cukup waktu untuk mengurus segala kebutuhan tiket dan akomodasi lainnya,” ungkap Achmad Haris.

Berbeda dengan Sriwijaya FC, mayoritas pemain Persipura Jayapura yang kristiani tidak merayakan Lebaran. Sikap lentur mereka berkaitan jadwal pertandingan bagian dari sikap tenggang rasa Tim Mutiara Hitam ke tim tuan rumah.

 Rebutbola.com