Butuh Dana PSSI Ajak Malaysia Uji Coba

Butuh Dana PSSI Ajak Malaysia Uji Coba

114
0
SHARE
Butuh Dana PSSI Ajak Malaysia Uji Coba
Timnas Indonesia U-23 VS Timnas Malaysia U-23 (Sea Games 2012) - photo

PSSI Coba Ajak Malaysia Ber Uji Coba

Rebutbola Kendati hubungan Indonesia dan Malaysia dalam pentas sepak bola regional Asia Tenggara kerap panas, sejatinya Indonesia dan Malaysia kerap saling membutuhkan. Hubungan antar federasi sepak bola kedua negara yang satu rumpun ini juga harmonis.

Malaysia jadi salah satu negara yang memperlihatkan antusiasme dan perhatian ketika FIFA resmi mencabut sanksinya terhadap Indonesia pada 13 Mei 2016 di Meksiko. Kedua federasi ketika itu secara tak langsung menyepakati digelarnya partai uji coba untuk merayakan dicabutnya sanksi FIFA atas Indonesia.

Syamsul Arief Berduel degan Pemain Malaysia
Syamsul Arief Berduel degan Pemain Malaysia – photo

Indonesia dan Malaysia sama-sama membutuhkan partai persahabatan internasional jelang Piala AFF 2016. Kendati tujuan besar kedua negara sama, yakni mempersiapkan tim sebelum terjun di Piala AFF 2016, Indonesia dan Malaysia memiliki target lain yang ingin dicapai melalui laga itu.

Bagi pihak Indonesia sendiri mampu dengan cermat membaca peluang mendapatkan uang dari hubungan panas antara negara serumpun ini.

Seperti diketahui, duel melawan Malaysia selama ini selalu menjanjikan atmosfer seru di dalam lapangan. Pertemuan kedua tim sayang dilewatkan fans sepak bola kedua negara kendati hanya bertajuk partai persahabatan.

Sementara Malaysia, seperti disampaikan Sekjen Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM), Datuk Hamidin Mohd Amin, laga persahabatan dengan Indonesia bakal jadi salah satu cara tim Harimau Malaysia untuk memperbaiki posisi dalam daftar ranking FIFA.

Buat Negeri Jiran, berada di urutan 173 dari 209 negara anggota per 2 Juni 2016 bukanlah hal yang membanggakan. Tidak heran, FAM mengagendakan sejumlah uji coba internasional untuk tim asuhan pelatih Ong Kim Swee itu. Indonesia, hanya salah satu dari daftar calon lawan.

Di sisi lain, Sekjen PSSI, Azwan Karim, tidak terlalu risau memikirkan venue uji coba bila nantinya duel Timnas Indonesia versus Malaysia jadi digelar di Indonesia. “Ada beberapa stadion yang layak menggelar laga internasional,” ujarnya.

Rebutbola.com