Data dan Fakta EURO 2016: Portugal vs Islandia

Data dan Fakta EURO 2016: Portugal vs Islandia

247
0
SHARE
Data dan Fakta EURO 2016: Portugal vs Islandia
Skuat Portugal

Diatas Kertas, Portugal Ungguli Islandia

Rebutbola – Portugal akan dijadwalkan melawan Islandia pada lanjutan fase grup kompetisi EURO 2016 pada, Rabu 15 Juni 2016.

Ini bukan kali pertama kedua tim bertemu, pada EURO edisi 2012, Portugal dan Islandia dipertemukan di babak kualifikasi, pada saat itu, Cristiano Ronaldo dkk menang dengan agregat 8-4.

Menilik sejarah kedua kesebelasan lebih jauh, tim yan berjuluk Seleccao ini merupakan tim yang bisa dibilang sering masuk kebabak semi final. Dibandingkan Islandia yang baru pertama kali mengikuti ajang sebesar EURO prestasi tersebut tentu bertolak belakang.

Bos Islandia : Pressing Ketat Untuk Ronaldo
Ronaldo enggan anggap remeh Islandia

Dari segi komposisi pemain bisa dibilang pertandingan nanti akan tumpang tindih. Portugal yang masih dihuni beberapa pemain bintang tentu akan menyulitkan tim nasional Islandia, yang kurang dalam hal pengalaman.

Rekor semi final tanpa trofi mungkin jadi pecutan lebih bagi Ronaldo CS untuk bermain lebih ngotot di gelaran EURO tahun ini. Terlebih sang mega bintang juga sedang mengincar rekor pencetak gol di empat edisi EURO.

Disamping data dan fakta diatas, berikut data dan fakta lain antara dua tim yang akan bertanding Rabu nanti.

  • Portugal memenangkan dua pertandingan melawan Islandia di kualifikasi Euro 2012 dengan agregat skor 8-4
  • Tahun ini menjadi tahun ketujuh Portugal menjalani kejuaraan EURO, sejauh ini mereka telah empat kali mencapai babak semi final dari enam penapilan terakhir mereka.
  • Portugal menjadi tim yang paling sering masuk ke semi final tanpa pernah bisa meraih trofi
  • Cristiano Ronaldo bersama Zlatan ibrahimovic menjadi pemain yang berpeluang mencetak gol di empat edisi EURO ( 2 gol pada EURO 2004, 1 gol tahun 2008, 3 gol tahun 2012)
  • Ini merupakan turnamen besar pertama yang diikuti Islandia.
  • Islandia hanya menggunakan 20 pemain selama menjalani kualifikasi, merupakan jumlah paling sedikit diantara tim lainnya
  • Islandia mengalami enam kali kekalahan dalam pertandingan persahabatan mereka menjelang EURO 2016.
Rebutbola.com