Fans Tak Bisa Diatur, Rooney akan Turun Tangan

Fans Tak Bisa Diatur, Rooney akan Turun Tangan

65
0
SHARE
Fans Tak Bisa Diatur, Rooney Akhirnya Turun Tangan
Wayne Rooney kapten Tim Nasional Inggris

Aksi Anrkis Fans Buat Inggris Terancam

Rebutbola – Bentrokan yang terjadi di Marseille oleh Fans Inggris dikabarkan mengancam keikutsertaan tim nasional Inggris di ajang EURO 2016.

Pasalnya, bukan hanya sekali mereka melakukan aksi anrkis di luar stadion dan melibatkan suporter negara lain. Tak tanggung-tanggung mereka telah melakukan kekacaaun sebanyak tiga kali selama tiga hari berturut-turut. Yang terakhir adalah mejelang kick off antara Inggris dan Rusia pada Sabtu, 11 Juni 2016.

[Baca Juga: Lagi, fans Inggris Buat Ulah di Marseille]

Hal tersebut membuat federasi sepakbola UEFA mengambil tindakan tegas, Inggris dan Rusia memang terancam didiskualifikasi oleh UEFA dari keikutsertaan Piala Eropa 2016 jika suporter mereka kembali berbuat onar di Piala Eropa 2016.

Fans Tak Bisa Diatur, Rooney Akhirnya Turun Tangan
Rooney dan Roy Hudgson

Organisasi sepak bola Eropa tersebut mengeluarkan peringatan ini menyusul kericuhan di Stade Velodrome, Marseille, Prancis, usai pertandingan antara Inggris dan Rusia, Sabtu (11/6/2016).

[Baca juga: Hindari Bentrok, Perancis Haramkan Alkohol]

Suporter Rusia menyerbu para penonton Inggris dan menimbulkan kekacauan. Selain itu, suporter Inggris juga sudah tiga kali melakukan kerusuhan di turnamen kali ini.

Mendengar hal tersebut, tentu federasi sepakbola Inggris (FA) langsung megambil inisiatif penjagaan. Dikabarkan oleh Telegraph, Kapten tim nasional Inggris, Wayne Rooney, akan dilibatkan untuk mengambil hati para fans.

Rooney akan merekam sebuah pesan yang berisi imbaun agar suporter The Three Lions menjaga perilakunya selama Piala Eropa 2016 di Perancis.

Nantinya, rekaman pernyataan dari Rooney dan pelatih Roy Hodgson akan dipublikasikan oleh Federasi Sepak Bola Inggris (FA).

Rebutbola.com