Mau Pakai GBLA Bobotoh Harus Patuhi Imbauan Ini !

Mau Pakai GBLA Bobotoh Harus Patuhi Imbauan Ini !

338
0
SHARE
Gelora Bandungh Lautan Api
Gelora Bandungh Lautan Api

Ridwan Kamil Beri Imbauan Kepada Bobotoh yang Ingin Saksikan Persib di GBLA

Rebutbola – Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil yang juga sarjana Arsitek lulusan ITB itu, menekankan.

Kondisi Stadion GBLA yang belum 100 persen tuntas dari pembangunan, jadi alasan agar para penonton berlaku bijak saat berada di kompleks stadion.

Apa saja imbauan itu?

Ridwan Kamil Memberika Imbauan - phot
Ridwan Kamil Memberika Imbauan – phot

1. Jangan masuk tanpa tiket

Imbauan ini disampaikan dengan tegas oleh Kang Emil, mengingat Stadion GBLA baru siap menerima sebanyak 20 ribu dari kapasitas 38 ribu penonton. Hal ini dikarenakan proyek pengerjaan stadion masih berjalan.

Lantaran jumlah penonton terbatas, Emil menekankan agar calon penonton yang tidak mendapat jatah tiket tidak memaksa masuk karena bisa berakibat fatal.

GBLA bisa dipakai Persib. Hanya untuk 20 ribu kursi atau setengah kapasitas penonton, karena setengah stadion sisanya sedang finishing renovasi.

“Jangan coba-coba masuk tanpa tiket,” tegas Emil.

“Tribun yang tidak dipakai atau dikosongkan sebagai zona merah. Selain itu dari 24 pintu yang ada, hanya 10 pintu masuk yang akan dibuka,” imbuh sang wali kota.

2. Gunakan motor

Ridwan Kamil menyampaikan bila nantinya akses masuk penonton ke GBLA akan diatur sedemikian rupa. Demi kelancaran lalu-lintas, ia berharap dan mengimbau calon penonton untuk menggunakan motor menuju stadion.

“Saya mengimbau agar bobotoh yang datang ke stadion naik motor saja. Kalau naik mobil, akses jalannya lewat tol, begitu juga pulangnya,” jelas Emil.

3. Jangan beli tiket dari calo

Imbauan ini diberikan Umuh Muchtar, menindaklanjuti imbauan Ridwan Kamil. Mengingat kapasitas stadion yang masih terbatas, Umuh meminta calon penonton tidak memaksa mendapatkan tiket dari calo.

“Kalau sampai ada calo tiket, saya minta aparat menangkapnya. Bukan maksud saya menutupi rezeki orang, tapi ini dilakukan karena keterbatasan jumlah penonton. Jadi yang masuk yang benar-benar memiliki tiket dan berjalan tertib. Mudah-mudahan bobotoh bisa tertib, baik saat di dalam stadion maupun di luar stadion,” ungkapnya.

Untuk itu, bobotoh diharapkan bisa membeli tiket di agen-agen resmi yang sudah ditunjuk karena tidak akan ada penjualan tiket di stadion.

4. Perketat penjagaan di pintu masuk

Umuh Muchtar, memberi imbauan kepada Panpel Persib untuk memperketat penjagaan di setiap pintu masuk Stadion GBLA. Imbauan ini lagi-lagi berkaitan dengan daya tampung Stadion GBLA yang belum maksimal.

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan berkaitan dengan kemungkinan melubernya penonton, Panpel Persib diimbau lebih baik menyiagakan jajarannya untuk mencegah maraknya fenomena tiket keriting.

Tiket keriting adalah sebutan di kalangan bobotoh untuk menyebut tiket yang tidak disobek saat masuk stadion lantaran diduga akan dijual lagi oleh petugas.

Rebutbola.com