Meksiko 1-1 Venezuela, Meksiko Juara Grup, Venezuela Runner Up

Meksiko 1-1 Venezuela, Meksiko Juara Grup, Venezuela Runner Up

62
0
SHARE

Imbangi Venezuela, Meksiko Bermain Buruk

Rebutbola – Meksiko dan Venezuela yang sudah memastikan diri tampil di babak perempat-final Copa America Centenario menyudahi laga pamungkas Grup C dengan hasil imbang.

Sejatinya, Chicharito dkk tampil dominan di pertandingan ini dengan berbagai peluang mampu diciptakan. Belum lagi, penguasaan bola mereka yang menyentuh persentase yang terbilang fantastis.

Kendati begitu, Venezuela mampu menyentak lebih dulu saat pertandingan baru berjalan sepuluh menit. Lewat sebuah umpan terukur yang dikirim Christian Santos, Jose Velazquez melanjutkannya untuk membuka keunggulan bagi kubunya.

Selepas interval, Meksiko tidak mengendurkan serangan. Penguasaan bola mereka pun masih menonjol. Perubahan taktikal dilakukan pelatih Osorio dengan memasukkan Javier ‘Chicharito’ Hernandez dan Layun.

Hasilnya, permainan Meksiko lebih menjanjikan dibanding sepanjang paruh pertama. Meski begitu, mereka baru saja menyeimbangkan keadaan saat pertandingan menuju sepuluh menit terakhir.

Layun yang masuk dari bench, sukses membaca pergerakan Jesus Corona. Nama pertama memberi umpan jitu kepada nama terakhir, yang menyelesaikannya dengan sempurna. Kedua tim kini sama kuat, 1-1.

Kurangnya waktu membuat kedua tim tak mampu lagi menambah gol. Sampai kedua tim bersalaman, Meksiko dan Venezuela menyudahi laga dengan imbang, 1-1.

Masalah yang dihadapi Meksiko adalah kurangnya penyelesaian akhir yang timnya lakukan, beberapa kali pemain depan mereka membuang peluang yang harusnya bisa menjadi gol. Namun, penyelesaian akhir yang buruk membuat mereka harus bermain lebih keras

Hasil imbang 1-1 antara kedua tim membuat posisi masing-masing tidak berubah di klasemen Grup C dengan Meksiko selaku pemuncak grup memegang tujuh poin, sementara Venezuela mengumpulkan poin yang sama dengan satu strip di bawahnya. Keduanya terpisah karena selisih gol.

Dengan demikian, Meskio akan menantang siapa pun yang keluar sebagai runner-up dari Grup D di babak perempat-final. Ada pun Venezuela, menantikan sang jawara Grup D selaku lawannya di delapan besar.

Susunan pemain Meksiko: 1-Jose Corona; 22-Paul Aguilar, 5-Diego Reyes, 15-Hector Moreno, 6-Jorge Torres (7-Miguel Layun 46′); 8-Hirving Lozano, 16-Hector Herrera, 23-Jesus Molina (14-Javier Hernandez 68′), 18-Andres Guardado, 11-Javier Aquino (10-Jesus Corona 18′); 19-Oribe Peralta

Susunan pemain Venezuela: 12-Daniel Hernandez; 20-Rolf Feltscher, 6-Jose Velazquez, 2-Wilker Angel, 21-Alexander Gonzalez; 18-Adalberto Penaranda, 13-Luis Seijas, 8-Tomas Rincon, 15-Alejandro Guerra (10-Romulo Otero 83′); 7-Yonatan Del Valle (17-Josef Martinez 65′), 19-Christian Santos (9-Salomon Rondon 78′)

Rebutbola.com