Pemain Timnas U-19, Calon Polisi Tidak Harus Bhayangkara SU

Pemain Timnas U-19, Calon Polisi Tidak Harus Bhayangkara SU

162
0
SHARE
Pemain Timnas U-19 Calon Polisi Tidak Harus Bhayangkara SU

Tidak Semua Pemain Sepak Bola Calon Polisi Perkuat Bhayangkaras SU

Rebutbola – Menurut General Manager Bhayangkara Surabaya United (BSU), Irjen Pol Condro Kirono, pihaknya tak memaksa pemain jebolan Timnas U-19 yang mengikuti tes polisi, untuk bergabung dengan BSU. Dengan demikian, mereka akan kembali ke klubnya masing-masing.

Dalam tes masuk calon anggota polisi, yang digelar awal Juni lalu, lima pemain BSU ikut ambil bagian. Mereka adalah M. Fatchurohman, M. Sahrul Kurniawan, M. Hargianto, Putu Gede Juni Antara dan Wahyu Subo Seto.

Pemain Timnas U-19 yang Memperkuat Bhayangkara SU
Evan Dimas dan Rekan saat Menjuarain Piala AFF U-19 – photo

Selain kelima orang diatas, ada sejumlah mantan pemain Timnas U-19 lainnya yang ikut tes. Seperti Hansamu Yama Pranata, Muchlis Hadi Ning Syaifullah dan Maldini Pali. Menurut Irjen Condro, pihaknya tak ada niatan untuk memboyong ketiga pemain ini ke Kota Pahlawan.

“Yang sekarang ini, posisi di klub masing-masing itu tetap kembali ke klub masing-masing. Yang ditarik ke sini ya yang memperkuat tim ini. Jadi seperti yang di PSM, tetap disana. Yang di Barito, tetap di Barito,” jelas Kapolda Jawa Tengah (Jateng) ini.

Mantan Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) ini menjelaskan, keikutsertaan sejumlah pesepakbola muda di tes masuk polisi, semata-mata demi masa depan mereka selepas gantung sepatu nanti.

“Kita kan ingin ada masa depan. Atlet-atlet terutama eks Timnas U-19 yang jelas telah berprestasi. Kriterianya sudah jelas. Dia sudah pernah membawa nama harum Indonesia,” akhirnya.

Rebutbola.com