Republik Irlandia 1-1 Swedia, Hasil Imbang Membuat Kedua Tim Berbagi Poin

Republik Irlandia 1-1 Swedia, Hasil Imbang Membuat Kedua Tim Berbagi Poin

63
0
SHARE

Berstatus Sama-Sama Kuat, Kedua Tim Dipaksa Harus Berbagi Poin

Rebutbola – Timnas Republik Irlandia yang tampil impresif harus rela berbagi poin dengan Swedia, setelah bermain imbang 1-1 di Stade de France, Senin (13/6) 23.00. Gol Irlandia atas nama Hoolahan, dibalas Swedia lewat gol bunuh diri Clark yang diawali aksi Zlatan Ibrahimovic.
Pada awal nya Pertandingan berjalan cukup ketat, kedua tim sama-sama memberikan tekanan, tidak ada yang tampil dominan. Namun, pertandingan berjalan seru karena keduanya bermain menyerang.

Di babak pertama tidak banyak ancaman yang diberikan kedua tim, mereka tampak bermain hati-hati walau tercipta beberapa peluang seperti milik Jeff Hendrick pada menit 9 yang harusnya bisa mengubah keadaan.

Hendrick kembali mengancam gawang Swedia pada menit 33, dia mendapat umpan panjang dari belakang dan langsung melepas tembakan keras tapi bola hasil sepakannya membentur mistar gawang.

Babak kedua baru jalan tiga menit, Republik Irlandia membuat kejutan. Berawal dari aksi individu Coleman yang menusuk ke kotak penalti, ia berhasil mengirim umpan tarik ke kepada Hoolahan yang tak terkawal. Playmaker Norwich ini pun langsung melepaskan sepakan voli terukur 1-0 Irlandia unggul.
Ketinggalan satu gol, Swedia berusaha untuk mengejar. Mereka lebih intens melakukan serangan dan bermain lebih cepat. Upaya Swedia pun berhasil di menit 71 saat Clark dipaksa melakukan gol bunuh diri oleh Ibrahimovic.

Mirip dengan skema gol Republik Irlandia, Ibra menusuk ke kotak penalti dari sisi kiri dan memberikan umpan tarik ke arah Larsson, namun Clark yang bermaksud menghalau bola dengan sundulan malah memasukkannya ke gawang sendiri 1-1 pun terjadi Swedia mampu menyamakan kedudukan.
Setelah berhasil menyamakan kedudukan, Swedia tampil lebih percaya diri dan mendapat semangat baru, mereka lebih sering mengancam gawang Irlandia walau terkendala masalah finishing saat di kotak penalti.

Di menit-menit akhir pertandingan banyak terjadi pelanggaran keras, tampaknya kedua kubu sudah kelelahan meski tidak ada pemain yang cedera. Hingga wasit mengakhiri pertandingan, skor tetap 1-1, Swedia dan Republik Irlandia harus berbagi poin.

Hasil imbang ini membuat Swedia dan Irlandia bercokol diposisi satu dan dua klasmen sementara. .

Sejak awal laga terlihat sekali bahwa Irlandia dan Swedia sama-sama ingin meraih poin penuh. Namun kurang kreatifitas pemain untuk menciptakan peluang dan sama kuatnya kedua tim sehingga meraka hanya mampu berbagi poin.

 

Susunan Pemain

Swedia (4-4-2): Isaksson, Olsson, Granqvist, Lindelof, Lustig, Forsberg, Kalsstrom, Lewicki, Larsson, Ibrahimovic, Berg

Republik Irlandia (4-3-1-2): Randloph, Coleman, O’Shea, Clark, Brady, McCarty, Whelan, Hendrick, Hoolahan, Walters, Long

Rebutbola.com