Spanyol 1 – 0 Republik Ceko, Pique Bawa Tim Matador Meraih Poin...

Spanyol 1 – 0 Republik Ceko, Pique Bawa Tim Matador Meraih Poin Penuh

84
0
SHARE

Berstatus Sebagai Juara Bertahan, Spanyol Berhasil Meraih Poin Penuh

RebutbolaSpanyol sukses mengawali laga perdananya dengan tiga poin di Euro 2016. Bermain melawan Republik Ceko, Senin (13/6) 08.00 WIB, Spanyol menang dengan skor tipis 1-0. Melalui Sundulan kepala Pique di menit 87.

di awal laga Spanyol yang dominan menguasai pertandingan baru mampu menciptakan Peluang pertama lahir pada menit ke-15. Juanfran yang maju ke depan melepas umpan kepada David Silva. Pemain Manchester City lantas melempar umpan silang yang bisa dijangkau Alvaro Morata. Namun, masih ada Petr Cech yang mengamankan gawang Ceko.

Spanyol terus mendapatkan peluang mencetak gol. Morata dalam posisi bebas saat tendangan pada menit ke-28 masih dihadang Petr Cech. Begitu juga dengan upaya yang dilakukan oleh Iniesta pada menit ke-39. Kiper asal Arsenal masih terlalu tangguh untuk pemain-pemain Spanyol.

Ceko yang mengandalkan serangan balik mendapatkan peluang terbuka pada menit akhir babak pertama. Namun, sepakan keras Tomas Necid masih aman dipelukan David De Gea. Kedua tim masuk ruang ganti tanpa mampu mencetak gol.

Spanyol masih menguasai jalannya pertandingan pada babak kedua. David Silva dan Andres Iniesta menjadi otak serangan La Roja. Banyak peluang lahir dari kedua pemain ini. Namun, duet Morata dan Nolito masih belum efektif.

Roman Hubnik nyaris membuat Spanyol tertinggal pada menit 57. Mendapat umpan tendangan bebas Rosicky, Hubnik mampu menjangkau bola dan mengarahkan ke gawang. Beruntung De Gea masih sigap menjangkau dan mengamankan bola.

Vicente del Bosque menarik keluar Morata pada menit ke-62. Penyerang Bilbao, Aritz Aduriz masuk untuk menambah daya gempur. Tak lama berselang, giliran Thiago masuk menggantikan Fabregas. Kini Spanyol mengurung pertahanan Ceko.

Kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-87. Mendapatkan sodoran dari Pedro, Iniesta tak butuh waktu lama untuk langsung mengirimkan umpan manis ke kotak penalti. Gerard Pique lolos dari kawalan pemain Ceko mampu menyundul bola dan membuka gol 1-0 Spanyol unggul.

Kemenangan Spanyol nyaris saja buyar andai De Gea tak sigap menahan bola sepakan keras pemain pengganti Lafata pada perpanjangan waktu. Tak berapa lama setelah peluang tersebut, pertandingan usai dan Spanyol mempertahankan kemenangan tersebut.

Kemenangan Spanyol membawa tim Matador ini bercokol di posisi kedua klasmen sementara menemani Kroasia yang lebih dahulu menang atas Turki dengna skor 1-0.

Sejak awal laga terlihat sekali bahwa Spanyol lebih dominan menguasai pertandingan dan Republik Ceko tak bisa mengembangkan permainan mereka, permainan cepat yang di lakukan Silva dkk membuat para pemain Kebingungan untuk menghadang lajunya bola. Hasilnya mereka bermain dibawah kendali dari lawan.

Susunan Pemain :

Spanyol (4-3-3) : De Gea , Jordi Alba, Sergio Ramos, Pique, Juanfran, Iniesta, Busquets, Fabregas, Nolito, Alvaro Morata, David Silva

Republik Ceko (4-2-3-1) : P. Cech, D. Limbersky, R. Hutbnik, T. Sivok, P. Kadeabek,J. Palsil, V. Darida, J kredjci, T. Rosicky, T. Gebre Selassie, T. Necid

 

>