Target Khusus Alfred Riedl di Piala AFF 2016

Target Khusus Alfred Riedl di Piala AFF 2016

138
0
SHARE
Alfred Riedl Sudah Sodorkan 26 Nama Pemain Timnas ke PSSI
Alfred Riedl - photo

Alfred Riedl Ingin Lebihi Pencapaian Piala AFF 2010 Lalu

Rebutbola –  Pelatih tim nasional Indonesia, Alfred Riedl, berharap bisa kembali mengantarkan Indonesia menembus babak final Piala AFF 2016, seperti dilakukannya enam tahun lalu.

Saat pertandingan Persegres Gresik United kontra Sriwijaya FC di Stadion Petrokimia, Minggu (12/6/2016) malam WIB, seempat terlihat Riedl di antara penonton di tribune VVIP. Namun, dia lantas meninggalkan stadion sebelum pertandingan berakhir.

Sebelum pergi meninggalkan stadion, Riedl sempat berbicara kepada sejumlah rekan wartawan. Dia mengaku bakal berusaha untuk memberikan yang terbaik bagi timnas dan akan melebihi pencapaiannya di Piala AFF 2010 lalu.

“Saya tahu tugas ini takkan mudah, karena kompetisi di Indonesia sempat vakum setahun. Capaian realistis memang semifinal, tetapi saya sudah bertekad akan coba kembali bawa Indonesia lolos sampai ke final,” tutur Riedl.

Alfred Riedl saat Hadiri Laga Kandang Persegres- photo
Alfred Riedl saat Hadiri Laga Kandang Persegres- photo

Riedl mengaku sudah tahu banyak dari Wolfgang Pikal selaku asistennya siapa saja nama-nama yang pantas memperkuat timnas. Meski demikian, ia masih akan terus melakukan safari ke beberapa pertandingan untuk melihat dan membuktikan secara langsung skill serta kualitas pemain pantauan.

“Sebagian pemain, saya sudah tahu kualitasnya. Sementara sisanya, kini sedang saya pantau. Apalagi, dengar-dengar sejumlah pemain muda Indonesia yang tampil di turnamen ini punya kemampuan cukup menjanjikan,” tuturnya.

Berbekal informasi tersebut dan pantauannya dalam beberapa pertandingan, pelatih berkebangsaan Austria ini berkeyakinan akan dapat memunculkan talenta muda bagus di Piala AFF 2016. Namun, Riedl masih enggan membeberkan secara terperinci.

“Lihat saja nanti. Saya baru lima hari di Indonesia. Kali ini adalah kesempatan ketiga saya melihat langsung pertandingan di turnamen ini. Saya harap, saya dapat banyak masukan dari para pelatih di turnamen ini tentang siapa saja pemain yang layak masuk timnas,” pungkasnya.

(yud)

Rebutbola.com