Uruguay 3-0 Jamaika, Uruguay Gugur dari Copa America

Uruguay 3-0 Jamaika, Uruguay Gugur dari Copa America

100
0
SHARE

Kemenangan 3-0 Tak Cukup Buat Uruguay Tetap Bertahan di Copa America

Rebutbola – Uruguay akhirnya berhasil meraih kemenangan di babak grup Copa America Centenario 2016. Menghadapi Jamaika di Levi’s Stadium, Uruguay menang dengan skor telak 3-0.

Meksiko menjadi juara Grup C dengan perolehan tujuh angka, sementara Venezuela menjadi runner-up karena produktivitas gol yang tak lebih baik dari Los Sombreros.

Uruguay dan Jamaika memulai laga dengan fakta mengetahui bahwa hasil apa pun yang mereka raih di pertandingan ini tak akan mempengaruhi lolos atau tidaknya mereka ke babak berikutnya.

Alhasil, sejak menit pertama dimulainya pertandingan, kedua tim sama-sama bermain ngotot, dengan terus mengejar bola dan menciptakan peluang.

Gol pun tercipta di menit 21 dengan Abel Hernandez menjadi pembuka keunggulan Los Charrúas lewat tendangannya dari dalam kotak penalti, memaksimalkan umpan terobosan Nicolas Lodeiro.

Baru di babak kedua keunggulan Uruguay bertambah. Tepatnya di menit 67, Je-Vaughn Watson membuat kesalahan fatal dengan mengarahkan bola ke gawangnya sendiri.

Dan menjelang laga berakhir, Mathias Corujo memastikan anak asuh Oscar Tabarez mengusung kemenangan 3-0 dan tak menjadi juru kunci Grup C dengan golnya di menit 89.

Hasil tersebut memecah telur angka Uruguay di Grup C. Dengan hasil itu, Luis Suarez dkk kini mengoleksi tiga angka.

Namun demikian, Luis Suarez dkk tetap gagal lolos ke babak perempat-final Copa America mengingat perolehan poin mereka tak lebih baik dari Meksiko dan Venezuela, yang menyudahi duel mereka beberapa jam sebelumnya dengan skor 1-1.

Susunan pemain Uruguay: 1-Fernando Muslera; 16-Maximiliano Pereira, 2-Jose Gimenez, 3-Diego Godin, 19-Gaston Silva; 5-Carlos Sanchez (15-Matias Vecino 66′), 17-Egidio Arevalo, 20-Alvaro Gonzalez (18-Matias Corujo 81′), 14-Nicolas Lodeiro; 8-Abel Hernandez (10-Gaston Ramirez 74′), 21-Edinson Cavani

Susunan pemain Jamaika: 1-Andre Blake; 15-Je Watson, 21-Jermaine Taylor, 4-Wes Morgan, 19-Adrian Mariappa; 10-Joel McAnuff (12-Michael Binns 80′), 3-Michael Hector, 16-Lee Williamson (17-Rudolph Austin 69′), 22-Gareth McCleary (6-Dever Orgill 73′); 9-Giles Barnes, 8-Clayton Donaldson

Rebutbola.com