Argentina 3 – 0 Bolivia, Lavezzi Bawa Tim Tanggo Meraih Tiga Poin

Argentina 3 – 0 Bolivia, Lavezzi Bawa Tim Tanggo Meraih Tiga Poin

111
0
SHARE

Argentina Sukses Mengakhiri Klasmen Grup D Dengan Poin Sempurna

Rebutbola – Tim Tango bermain sangat meyakinkan di laga terakhir penyisihan grup dengan menyapu bersih kemenangan dari tiga laga yang dijalani. Bermain di stadion Century Link Field Rabu (15/6) 09.00 WIB Lavezzi Sukses bawa Argentina meraih poin sempurna dengan skor 3-0 atas Bolivia.

Pada awalnya Argentina langsung tampil menekan sejak awal pertandingan. Di sepuluh menit pertama, kedua tim berusaha meraba kekuatan lawan.

Dan gol pertama di pertandingan ini tercipta di menit 13. Adalah Erik Lamela yang membuka gol Argentina. Sepakan bebas gelandang serang Tottenham Hotspur itu berbelok tajam ke sisi kiri gawang setelah bola membentur pagar hidup Bolivia 1-0 Argentina unggul.

Keunggulan Argentina bertaambah dua menit kemudian. Kali ini giliran nama Ezequiel Lavezzi yang muncul di papan skor setelah pemain Paris Saint Germain tersebut meneruskan bola muntah hasil tandukan Higuain yang sempat ditepis oleh Lampe dengan tendangan kerasnya dan pada akhirnya masuk kegawang 2-0 tim tanggo unggul.

Tekanan Argentina berlanjut. Meski tanpa Lionel Messi, yang sejauh ini duduk di bangku cadangan, Argentina bermain dinamis dan mmenarik.

Di menit 32, Leandro Cuesta memperbesar keunggulan Argentina setelah berhasil menuntaskan umpan tarik dari Lavezzi melalui tembakan keras di mulut gawang dan pada akhirnya Argentina bersehasil mempelebar jarak dengan skor 3-0 Argentinl.

Jelang turun minum, Gonzalo Higuain nyaris mencetak golnya di laga ini dengan tendangan menyusur tanah, usai menerima umpan dari Aguero. Hanya saja bola masih bisa diamankan kiper Bolivia.

Di babak kedua, Messi masuk ke lapangan untuk menggantikan Higuain. Penonton yang memadati stadion pun menyambutnya dengan meraih.

Laga berlanjut dengan Argentina tetap dominan dalam penguasaan bola. Di menit 54, Lucas Biglia membuat tendangan keras dari luar kotak penalti, yang masih bisa ditepis kiper Bolivia.

Enam menit kemudian, Messi beraksi. Sebagai eksekutor tendangan bebas, Messi mengarahkan bola ke tiang jauh. Hanya saja bola masih melintir tipis dari gawang Lampe.

Di menit 77, Messi kembali beraksi dengan menunjukkan skill individunya. Hanya saja, laga terpaksa dihentikan karena Messi dianggap terperangkap offside.

Jelang laga berakhir, Kun Aguero nyaris memperbesar keunggulan dengan sepakan kerasnya, namun arah bola masih melebar. Pada akhirnya skor 3-0 bertahan hingga peluit panjang di bunyikan.
Argentina sangat menguasai pertandingan terlihat dari statistik yang diperlihatkan diakhir pertandingan, Aguero dkk menguasai 83% jalanya laga. Kombinasi permainan Erick Lamera dan Aguero tampak sekali tak bisa di bendung oleh para pemain belakang Bolivia. Ditambah dengan hadirnya Lavezzi yang mampu menempatkan diri dimana saja.

Dengan hasil ini, tim tanggo berhasil melaju perdelapanfinal Copa America

Argetina (4-1-3-2) :Sergio Romero,  Facundo Sebastian Roncaglia, Ramiro Funes Mori, Victor Leandro Cuesta,  Nicolas Otamendi, Matias Kranevitter, Erik Lamela, Ever Banega,  Ezequiel Lavezzi, Gonzalo Higuain

Bolivia (4-2-2) :Carlos Lampe,  Erwin Saavedra,  Luis Gutierrez, Nelson Cabrera,  Edward Zenteno, Juan Carlos Arce, Martin Smedberg, Jhasmany Campos,  Pedro Azogue, Yasmani Duk, Alejandro Melean

Rebutbola.com