Euro 2016: Inggris vs Wales 16 Juni 2016

Euro 2016: Inggris vs Wales 16 Juni 2016

340
0
SHARE
Euro 2016: Inggris vs Wales 16 Juni 2016
Euro 2016: Inggris vs Wales 16 Juni 2016

“Duel Dua Negara Satu Rumpun” Inggris Wajibkan 3 Poin, Imbang Jadi Harga Terakhir Bagi Wales

RebutBola – Matchday ke 2 dalam lanjutan Euro 2016 di grup B akan mempertemukan Inggris dengan Wales. Laga antara dua negara yang masih satu rumpun ini akan di gelar di Stade Bollaert-Delelis tanggal 16 Juni 2016 pukul 8.00 WIB.

Dilaga perdana, pasukan The Three Lions harus bermain imbang kontra Rusia, laga ini pun dirasa sangat menjadi kerugian besar bagi tim asuhan Roy Hodgson. Statistik pemain yang jauh berada diatas ketimbang pemain lawan, harusnya bisa membuat Rooney cs unggul dari lawannya itu.

Sedangkan secara mengejutkan Wales berhasil menang 2-1 dari lawannya, padahal di babak kedua mereka sempat dibuat imbang oleh Slovakia. Penampilan Gareth Bale beserta pasukannya dilaga kemarin bisa dikatakan sama-sama solid seperti pemain Inggris, namun faktor keberuntungan saja yang berbeda pihak.

Dilaga kali ini Hodgson selaku pelatih diharapkan bisa menciptakan skema baru, pasalnya di laga kemarin, trio lini depan mereka masih terlihat kurang tajam.

Nama Jamie Vardy pun yang sebelumnya tidak terlihat di lapangan, diharapkan di laga kali ini bisa telrihat. Sedangkan dari pihak lawan, nama Bale dan juga Aaron Ramsey diharapkan tetap tampil prima guna memberikan kontribusi yang selayaknya di laga nanti.

Sejauh ini, Inggris masih memiliki komposisi pemain yang komplit, berbeda dengan Wales yang dikabarkan sempat kehilangan 3 pemainnya akibat cedera.

Ashley Williams, pemain bertahan ini dikabarkan sempat mengalami gangguan pada kakinya meski saat ini sudah kembali berlatih, gangguan itu pun membuatnya harus melakukan sedikit terapi, sedangkan Wayne Hennessey harus menjalani pengobatan pada punggungnya dan belum bisa diketahui kapan ia bergabung.

Hampir serupa dengan Ashley, Wesley Burn pun sempat mengalami gangguan pada bagian kakinya, namun kini ia sudah mulai kembali berlatih.

Rooney masih menjadi nama yang patut di waspadai dalam laga ini, peran sang kapten itu masih sangat terlihat meski berada di lini tengah. Sepakan jarak jauh hingga terobosan ke sektor tengah kotak pinalti menjadi andalan pemain bernomor punggung 10 tersebut.

Dari sisi lawan, Bale jelas bisa menjadi ancaman luar biasa bagi lini pertahanan Three Lions. Kecepatannya dalam berlari bisa menjadi senjata ampuh untuk mengelabuhi 2 bek tengah seperti Gary Cahil dan Smalling yang notabennya tidak memiliki kecepatan dalam berlari.

Berikut 23 Nama yang Dibawa Oleh Kedua Tim di Ajang Euro 2016 :

Inggris

Kiper: Fraser Forster (Southampton), Joe Hart (Manchester City), Tom Heaton (Burnley)

Belakang: Ryan Betrand (Southampton), Gary Cahill (Chelsea), Nathaniel Clyne (Liverpool), Danny Rose (Tottenham), Chris Smalling (Manchester United), John Stones (Everton), Kyle Walker (Tottenham)

Tengah: Dele Alli (Tottenham), Ross Barkley (Everton), Eric Dier (Tottenham), Jordan Henderson (Liverpool), Adam Lallana (Liverpool), James Milner (Liverpool), Raheem Sterling (Manchester City), Jack Wilshere (Arsenal)

Depan: Harry Kane (Tottenham), Marcus Rashford (Manchester United), Wayne Rooney (Manchester United), Daniel Sturridge (Liverpool), Jamie Vardy (Leicester)

Wales

Kiper: Wayne Hennessey (Crystal Palace), Daniel Ward (Liverpool), Owain Fon Williams (Inverness Caledonian Thistle)

Belakang: Ashley Williams (Swansea), James Chester (West Brom), Ben Davies (Tottenham), James Collins (West Ham), Chris Gunter (Reading), Neil Taylor (Swansea), Jazz Richards (Fulham)

Tengah: Joe Ledley (Crystal Palace), Joe Allen (Liverpool), David Vaughan (Nottingham Forest), Jonathan Williams (Crystal Palace), David Edwards (Wolves), George Williams (Fulham), Aaron Ramsey (Arsenal), Andy King (Leicester)

Depan: Gareth Bale (Real Madrid), David Cotterill (Birmingham City), Hal Robson-Kanu (Reading), Simon Church (Aberdeen, on loan from Milton Keynes Dons), Sam Vokes (Burnley)

PREDIKSI FORMASI

formasi Inggris vs Wales
formasi Inggris vs Wales

Inggris (4-1-3-2): Joe Hart, Keyle Walker, John Stones, Smalling, Danny Rose, Eric Dier, Bamidele Alli, Wayne Rooney, Rose Barkley, Jamie Vardy, Harry Kane.

Wales (3-5-2): Danny Ward, James Chester, Ashley Williams, Ben Davies, Christoper Gunter, Joe Allen, David Edwards, Aaron Ramsey, Neil Taylor, Jonathan Williams, Gareth Bale

Rebutbola Laga antara Inggris kontra Wales diprediksi akan berjalan dengan sangat ketat, 3 nama dari setiap tim akan kami prediksikan keluar sebagai pemain yang sangat berkontribusi, berikut 3 nama pemain kunci dari setiap tim:

Pemain Kunci Inggris vs Wales
Pemain Kunci Inggris vs Wales

Rebutbola – Para pemain dari kedua negara diyakini akan tampil luar biasa di laga kali ini, tanpa melihat statistik pemain laga kali ini diprediksi berjalan dengan sama kuat.

Tapi, Three Lions yang memiliki pengalaman hingga jam terbang sedikit lebih banyak dari tetangganya tersebut, diprediksi mampu keluar sebagai pemenang meski dengan skor tipis dan dengan usaha ekstra.

Prediksi Skor Inggris vs Wales
Prediksi Skor Inggris vs Wales

Stade Bollaert-Delelis

Stade Bollaert-Delelis
Stade Bollaert-Delelis

Kapasitas: 35.000 Penonton

Venue ke sembilan yang akan digunakan pada pagelaran Euro 2016 kali ini terletak di sisi utara Prancis, tepatnya di kota Lens. Stade Bollaert-Delelis yang merupakan rumah dari RC Lens ini akan menjadi salah satu stadion yang menyelenggarana pertandingan-pertandingan pesta sepakbola terbesar di benua biru tersebut.

Dibangun pada tahun 1933, Stade Bollaert-Delelis merupakan salah satu stadion tertua yang ada di Prancis. Sebagai salah satu stadion tertua, Markas RC Lens ini sudah beberapa kali menjadi venue dari pagelaran olahraga Internasional, seperti Euro 1984, Piala Dunia FIFA 1998, Piala Dunia Rugbi 1999 & 2007.


(sumber video: rebutbola.tv)

Rebutbola.com