Inggris dan Rusia Siap-Siap Didiskualifikasi oleh UEFA

Inggris dan Rusia Siap-Siap Didiskualifikasi oleh UEFA

100
0
SHARE
Inggris dan Rusia Siap-Siap Didiskualifikasi oleh UEFA

Insiden Terulang, UEFA Tak Segan Diskualifikasi Inggris dan Rusia

Rebutbola – Kejadian yang terjadi dalam laga antara Inggris dan Rusia yang berkesudahan 1-1 di Marseille, Prancis, membuat UEFA melakukan penyelidikan lebih lanjut. Ancaman denda dan diskualifikasi diberikan UEFA kepada timnas Inggris dan Rusia akibat kerusuhan antar suporter kedua negara di Euro 2016. UEFA menyatakan tidak akan ragu untuk menghukum kedua negara apabila bentrok kembali terjadi di kemudian hari.

UEFA sudah memberikan peringatan kepada asosiasi sepakbola Inggris, dan asosiasi sepakbola Rusia, bahwa apabila terjadi keributan yang melibatkan suporter tim sepakbola kedua negara, maka keduanya dipastikan tidak akan lagi berlaga di Euro edisi kali ini, seperti dilansir dari situs resmi UEFA.

Pernyataan resmi badan tertinggi sepakbola Eropa tersebut juga menyebutkan bahwa kedua negara punya potensi untuk dikeluarkan dari turnamen. Mereka menjalaskan bahwa para pendukung punya pengaruh besar dalam turnamen kali ini. Oleh karena itu, UEFA berharap kedua negara bisa menjaga para supoerter agar dapat menjaga prilaku mereka.

UEFA juga memberikan dukungan kepada otoritas dan pihak keamanan Prancis sebagai negara penyelenggara untuk mengamankan seluruh kegiatan sepanjang turnamen.

Pendukung Rusia yang disebut sebagai dalang dari kerusuhan ini membuat negara mereka mendapatkan denda 150.000 Euro.

Inggris dan Rusia Siap-Siap Didiskualifikasi oleh UEFA
Suporter hooligan Rusia

Terkait dengan bentrokan ini, salah seorang hooligan Rusia, Vladimir melontarkan ejekan pada pendukung Inggris setelah bentrokan terjadi. Dia menyebut, pendukung Inggris seperti wanita.

“Fans Inggris selalu mengatakan mereka adalah hooligan sepakbola terbesar. Kami ingin menunjukan bahwa mereka hanya lah perempuan,” ujar Vladimir dalam wawancara dengan AFP seperti dilansir 101 Great Goals.

Dia menjelaskan bahwa motif dari perkelahian ini untuk membuktikan bahwa hooligan Inggris bukanlah hooligan sejati. Selain itu, dengan perkelahian, hooligan Rusia ingin menunjukan kekuatan mereka yang sesungguhnya.

“Hooligan Inggris berkelahi dengan bangku dan botol. Tapi hooligan Rusia hanya menggunakan tangan.”

“Kami tidak bertujuan untuk membunuh atau mencederai. Tujuannya adalah menunjukkan kekuatan kami dan membuktikan fans Inggris bukan hooligan. Mereka tidak tahu cara berkelahi,” tambahnya.

Rebutbola.com