Asisten Pelatih Beberkan Kriteria Pemain Timnas Indonesia

Asisten Pelatih Beberkan Kriteria Pemain Timnas Indonesia

238
0
SHARE
Asisten Pelatih Beberkan Kriteria Pemain Timnas Indonesia

Wolfgang Pikal Berikan Kriteria Pemain yang Akan Masuk Timnas Indonesia

Rebutbola – Piala AFF 2016 akan segera digelar. Asisten Pelatih Timnas Indonesia, Wolfgang Pikal, sudah memiliki kriteria pemain yang diinginkan yang akan tampil pada turnamen mendatang. Pemain muda akan menjadi salah satu dari sekian kriteria yang diinginkan.

Alfred Riedl akhirnya kemballi menjadi pelatih timnas Indonesia. Ia meminta Wolfgang Pikal untuk menemaninya sebagai asisten pelatih. Sejauh ini, Riedl disebut-sebut mempertahankan staf pelatih yang sama ketika Piala AFF 2010 dan 2014 lalu.

Pikal sudah memiliki gambaran seperti apa timnas yang diinginkan oleh dia dan Riedl.

“Yang jelas, timnas nanti akan diisi pemain muda, ada beberapa pemain dari timnas U-23 dan U-19. Intinya pemain muda yang jadi roket di ISC dan semua akan kami pantau,” tutur Pikal kepada detiksport, Selasa (14/6).

Asisten Pelatih Beberkan Kriteria Pemain Timnas Indonesia
Wolfgang Pikal dan Alfred Riedl di sesi latihan timnas Indonesia

Meski sudah ditunjuk, namun ia mengaku belum mendapatkan panggilan dari PSSI untuk menandatangani kontrak resmi.

“Saya belum bisa bicara banyak tentang timnas,” lanjutnya.

Pria 48 tahun tersebut kemudian menjelaskan bahwa tak hanya pemain muda yang akan mengisi skuatnya. Ia memiliki kriteria lainnya bagi pemain yang akan mengisi skuad timnas Indonesia nanti.

“Untuk kriteria itu salah satunya adalah pemain muda, cepat, intellegent, berani perang, berani mati di lapangan untuk Indonesia, pantang menyerah dan mempunyai disiplin yang tinggi,” tambah Pikal.

Rebutbola.com