Rusia 1-2 Slovakia, Marek Hamsik Kreator Kemenangan Slovakia

Rusia 1-2 Slovakia, Marek Hamsik Kreator Kemenangan Slovakia

81
0
SHARE
Rusia 1-2 Slovakia, Marek Hamsik Kreator Kemenangan Slovakia
Rusia 1-2 Slovakia, Marek Hamsik Kreator Kemenangan Slovakia

Berkat Satu Assist dan Satu Gol Marek Hamsik, Slovakia Taklukan Rusia

Rebutbola Keharusan meraup tiga angka membuat tensi pertandingan antara Slovakia kontra Rusia di Stade Pierre-Mauroy, Lille, Rabu (15/6/2016), berlangsung dalam tempo tinggi. Slovakia yang di awal laga Grup B kalah dari Wales mencoba mengambil inisiatif serangan.

Rusia juga tak mau kalah. Mereka mencoba menunggu kesempatan untuk melakukan serangan balik. Di menit 20, Artem Dzyuba berhasil merangsek ke kotak penalti Slovakia. Sayang aksinya masih bisa digagalkan Jan Durica dan hanya membuahkan sepak pojok.

Selepas itu kedua tim silih berganti memburu gol lewat serangan dari berbagai lini. Hasilnya, Slovakia nyaris membobol gawang Rusia yang dikawal Igor Akinfeev. Namun, aksi Robert Mak tertangkap offside.

Di menit 32, pendukung Rusia dibuat terdiam setelah aksi Vladimir Weiss berhasil membawa keunggulan Slovakia. Pemain muda berusia 26 tahun itu menunjukkan aksi briliannya setelah menerima umpan panjang dari  Marek Hamsik. Berlari dari sisi kanan pertahanan Rusia, Weiss membawa bola ke kotak penalti dan mengecoh dua pemain belakang sebelum diakhiri tendangan keras kaki kanan yang gagal diantisipasi Akinfeev.

Setelah gol tersebut, Rusia berusaha untuk mengejar ketinggalan. Namun ketatnya pertahanan Slovakia, semua aksi pemain Beruang Merah berhasil diredam. Sebaliknya jelang bubaran, Hamsik kembali membuat kubu Rusia tertunduk lesu. Ia yang mendapatkan umpan dari sepak pojok membawanya ke kotak penalti dan tanpa ampun menghukum Akinfeev untuk kali kedua dengan tendangan keras kaki kanan.

Pada babak kedua kubu tim beruang merah terus mencari gol di babak ke dua dan mampu menguasai ball possition. Menanggapi agresifitas Russia, Slovakia pun langsung mengandalkan taktik parkir bus dengan mengandalkan serangan balik.

Rusia pun akhirnya mampu memperkecil kedudukan, dengan gol yang dilesatkan oleh Dani Glushakov setelah menerima umpan dari Oleg Shatov. Gol ini pun menjadi penutup laga dengan kemenangan 2-1 untuk Slovakia.

Rusia pada laga ini memang menguasai jalannya laga, namun anak asuh Leonid Slutsky ini terlalu terburu-buru dalam mengeksekusi peluang. Sementara kubu Slovakia sendiri mempunyai kartu truff pada diri Marek Hamsik, gelandang klub Napoli ini menjadi kreator kemenagan tim nya

Gelandang berambut mohack ini mampu menjaga kedalaman permainan Slovakia, selagi itu dirinya juga mampu mengatur ritme transisi para pemain Slovakia saat bertahan ke menyerang dan sebaliknya.

Susunan Pemain :

Slovakia
Matus Kozacik, Martin Skrtel, Tomas Hubocan, Jan Durica, Peter Pekarik, Marek Hamsik, Juraj Kucka, Viktor Pecovsky, Ondrej Duda, Vladimir Weiss, Robert Mak

Pelatih : Jan Kozak

Rusia
Igor Akinfeev, Igor Smolnikov, Sergei Ignashevich, Vasili Berezutski, Georgi Shchennikov, Fedor Smolov, Roman Neustaedter,Aleksandr Kokorin, Aleksandr Golovin, Oleg Shatov, Artem Dzyuba

Pelatih : Leonid Slutsky

Rebutbola.com